Kaba Terkini

HUT ke-22 BAZNas Agam Dapat Kado Terindah, UPZ Lapas Kelas IIB Lubukbasung Dikukuhkan

Foto : dok. BAZNas Agam

Lubukbasung, kaba12.com — Kado mengesankan “disuguhkan” menyambut HUT BAZNas RI ke- 22 yang jatuh tanggal 17 Januari 2023, pasalnya Rabu,(11/1) Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Lubukbasung dikukuhkan.

Pengukuhan UPZ Lapas Kelas IIB Lubukbasung menjadi luar biasa, karena peran lembaga pemasyarakatan itu sangat tinggi, dibuktikan dengan komitmen kuat mendorong potensi zakat yang dikelola oleh BAZNas Agam.

Pengukuhan yang dilakukan Ketua BAZNAS Agam, Ir.H.Isman Imran,M.Si, di ruang rapat Lapas Kelas II B, Padang Sano, Nagari Manggopoh, kecamatan Lubukbasung itu mendapat apresiasi luar biasa dari banyak pihak.

Bahkan, H.Isman Imran menyebutkan, dikukuhkannya UPZ Lapas Kelas IIB Lubukbasung, menjadi sebagai kado terindah saat HUT BAZNAS RI yang ke -22, karena memang satu-satunya dan perdana UPZ dari unsur vertikal dari Lapas.

Pengukuhan UPZ Lapas Kelas IIB Lubukbasung.

“ Ini hal yang luar biasa, ini baru pertama di Indonesia, kami salut dan memberi apresiasi yang tinggi pada Lapas Kelas II B Lubukbasung, atas dukungan dan hadiah pada BAZNas Agam itu, “ ungkap Isman Imran.

Disebutkan, sebagai perpanjangan tangan BAZNas, UPZ Lapas Kelas IIB Lubukbasung, bisa menggali potensi zakat, infak, sedekah dan DSKL khusus di lingkungan Lapas, “kami mengajak pegawai Lapas dan warga binaan untuk tetap solid menjaga nama baik lembaga, ditindaklanjuti dengan menunaikan zakat pegawai termasuk warga binaan untuk dapat dibayarkan ke UPZ, selain zakat profesi, juga nanti zakat fitrah dan infak sedekah, “ ulas Isman Imran.

Sementara, menurut Suroto Kalapas Kelas IIB Lubukbasung Suroto, berterimakasih pada BAZNas Agam karena dengan dikukuhkan pengurus UPZ di lembaga pemasyarakatan, “ ini bukti kepedulian kami juga untuk mengajak para pegawai dan warga binaan, sebagai seorang muslim diwajibkan untuk menunaikan zakat, “ sebutnya.

Disebutkan, dengan terbentuknya UPZ di Lapas, legalitas mengumpulkan dan menyalurkan zakat dan sedekah karena sesuai dengan regulasi, “dana UPZ juga akan kita berdayakan warga binaan yang masuk kepada asnaf untuk usaha ekonomi produktif, agar tidak mengharapkan kepada keluarga yang di rumah,” katanya.

Pengurus UPZ Lapas Kelas II B Lubukbasung periode 2022-2027 yang dikukuhkan masing-masing Ketua Mochamad Niko, S.Ip, Sekretaris, Yefri,SH dan Bendahara Roecy Rantika.

HARMEN

To Top