Kaba Terkini

Hilang 6 Tahun, Warga Maninjau Ditemukan di Indramayu

Maninjau, KABA12.com — Rusdi (40) warga Duo Sidang, Jorong Bancah, Nagari Maninjau, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam berhasil ditemukan setelah dilaporkan hilang sejak 6 tahun lalu.

Ia ditemukan oleh relawan dalam kondisi selamat di Desa Wanasari, Kecamatan Bangodua, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat pada Rabu, 28 Desember 2022.

Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Tanjung Raya, Miswardi didampingi Wali Jorong Bancah Akmal Yunus dan Bhabinkamtibmas Maninjau Bripka Heriyanto mengatakan, laporan penemuan korban berawal dari informasi yang didapat dari postingan seorang relawan di media sosial Facebook pada Minggu, 1 Januari 2023.

Postingan itu menginformasikan bahwa relawan tersebut menemukan seorang pria yang kebingungan di pinggir jalan. Dalam postingan itu juga diinformasikan identitas diri korban seperti nama lengkap, tanggal lahir, hingga alamat yang dituliskan di kertas.

“Alhamdulillah, korban ditemukan di pinggir jalan oleh relawan Tagana Kabupaten Indramayu dalam kondisi selamat dan mengalami gangguan jiwa,” ungkapnya kepada KABA12.com, Senin (2/1).

Setelah ditemukan, pria yang depresi tersebut langsung dievakuasi oleh tim relawan ke kantor Desa Tukdana, Kecamatan Tukdana, Kabupaten IndramayuKabupaten

tersebut selanjutnya berkoordinasi dengan TKSK Kecamatan Tanjung Raya, Pemerintah Nagari Maninjau dan pihak keluarga untuk memastikan korban adalah warga Jorong Bancah, Nagari Maninjau yang sempat hilang 6 tahun lalu.

“Kita pastikan bahwa korban adalah warga Jorong Bancah, Nagari Maninjau yang hilang selama 6 tahun. Alhamdulillah, sekarang sudah diketemukan,” katanya.

Saat ini, pria 40 tahun itu sudah dijemput oleh kakaknya untuk dibawa ke rumah keluarga di Bandung, Jawa Barat.

“Korban sudah dijemput oleh kakaknya Senin dinihari tadi untuk dibawa ke Bandung,” ujarnya.

Pihaknya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu menemukan dan mengevakuasi korban hingga akhirnya diserahkan ke pihak keluarga.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada para pihak yang telah membantu proses ini,” jelasnya

Miswardi menambahkan, bahwa korban sebelumnya merantau ke Jawa Barat, dan sempat dinyatakan hilang sejak tahun 2016. Pihak keluarga berupaya mencari keberadaan korban selama 4 tahun hingga akhirnya pasrah dan menganggap korban sudah tidak bernyawa.

Namun berkat postingan di media sosial Facebook, korban akhirnya bisa dikembalikan ke pihak keluarga yang ada di Bandung.

(Bryan)

To Top