Kaba Bukittinggi

HI Bukittinggi Siap Salurkan Qurban Dari Pelosok Daerah Hingga ke Palestina

Bukittinggi, KABA12.com — Human Initiatif (HI) Kota Bukittinggi, kembali menyelenggarakan ibadah qurban. Daging qurban akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan, terutama di daerah terpencil dan tergolong masyarakat yang membutuhkan.

Kepala HI Bukittinggi, Zulfamiadi, menjelaskan, seperti biasanya, ada beberapa program qurban yang dilaksanakan. Pertama qurban untuk Palestina dan kedua program qurban lokal.

“Untuk Qurban Palestina, harganya Rp 4.550.000 dan qurban lokal, harga mulai dari Rp 1.650.000 per 1/7 sapi, hingga Rp 2.700.000 per 1/7 sapi,” jelas Zulfamiadi.

Untuk Qurban Palestina sendiri, nantinya dikumpulkan di seluruh Indonesia, yang selanjutnya disalurkan langsung ke saudara muslim di Palestina yang tengah berjuang saat ini.

“Sementara, untuk Qurban lokal, akan kita arahkan ke lokasi lokasi yang jarang tersentuh hingga daerah Pasaman Barat, Pasaman Timur dan Kabupaten 50 Kota sekitarnya. Bahkan, tidak tertutup kemungkinan, proses penyemblihannya pun dilaksanakan langsung di daerah itu,” ungkapnya.

Selain itu, bagi masyarakat yang belum sanggup ikut qurban, HI juga menyediakan sarana untuk ibadah lainnya. “Kita juga adakan sedekah daging yang donasinya diserahkan pada kesanggupan donatur. Dimana penyerahan dan distribusinya di luar hari raya qurban,” tambahnya.

Human Initiatif berharap, banyak masyarakat Bukittinggi-Agam sekitarnya, untuk beribadah qurban melalui HI Bukittinggi. Sehingga semakin banyak pula warga yang dapat dibantu dan merasakan nikmatnya daging qurban. Bagi yang berminat, silahkan datang ke kantor HI di kawasan Tarok Dipo, atau menghubungi nomor kontak 0821 7440 0110.

(Ophik)

To Top