Kaba Terkini

Heboh Penampakan Buaya di Laut Tiku, Ade Putra : Hanyut Dari Wilayah Pariaman

Tiku, kaba12.com — Heboh penampakan buaya yang berenang dari tepi tengah laut menuju tepian pantai Senin kemarin masih menyisakan tandatanya banyak pihak.

Kuat dugaan buaya yang berenang ditengah laut itu hanyut dari wilayah perairan Padang Pariaman, dibuktikan dari hasil intvestigasi tim BKSDA Agam, buaya yang berenang di tepi pantai itu, sudah bergerak kea rah Gasang dan terakhir terlihat oleh warga di Sungai Sariak, Padang Pariaman.

Menurut Ade Putra, kepala BKSDA Agam, hasil identifikasi di lapangan, buaya itu diduga berasal dari Sungai Batang Gasan di Padang Pariaman, yang tersesat dan melintas sehingga hanyut dibawa arus sungai.

Hasil investigasi pihaknya, buaya yang terlihat oleh warga di Pasie Tiku, kembali bergerak kearah Gasan Kaciak, dan terakhir muncul di Sungai Sariak, Padang Pariaman, “ diduga, buaya yang terlihat oleh warga itu, merupakan individu yang sama. Kami juga sudah berkoordinasi dengan jajaran BKSDA Padang Pariaman, “ sebut Ade Putra.

Sementara untuk mengantisipasi dampak terhadap masyarakat, khususnya pengunjung pantai pihaknya sudah memasang 5 spanduk peringatan di berbagai titik, agar masyarakat mewaspadai, kemungkinan kemunculan buaya di kawasan itu.

“ Kami himbau masyarakat untuk tetap waspada, hindari mandi-mandi di tepi pantai untuk sementara waktu, “ sebut Ade Putra lagi.

Kemunculan buaya di tepi pantai itu, sempat membuat heboh warga bahkan viral di media sosial, pasalnya beberapa waktu belakangan cukup sering buaya muncul dan terlihat oleh public.

HARMEN

To Top