DPRD Agam

Hadiri Peresmian Nagari Nan Limo, DPRD Agam Dorong Kemajuan Nagari Baru

Palupuah, kaba12.com — Anggota DPRD Agam Henrizal,A.md, dan Syafril, SE Dt. Rajo Api hadiri peresmian Nagari Nan Limo Kecamatan Palupuah, Kamis (22/12) oleh Bupati Agam Dr. H. Andriwarman, sekaligus melantik Siwa Usman, S.Pd sebagai Penjabat Wali Nagari.

Peresmian Nagari Nan Limo, sebagai nagari baru di kabupaten Agam itu ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pembukaan selubung papan nama Kantor Nagari Nan Limo, oleh Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman MM, didampingi Anggota DPR RI Guspardi Gaus dan Rezka Oktoberia, Anggota DPRD Agam,Asisten I Rahman, Kepala DPMN Agam, Asril, Camat Palupuh, niniak mamak dan tokoh masyarakat setempat.

Dalam sambutannya sebagai tokoh masyarakat, Syafril, SE Dt. Rajo Api yang menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia pemekaran Nagari Nan Limo yang sudah bekerja keras sampai terwujudnya pemekaran nagari tersebut.

“Dengan telah dibentuknya nagari baru ini, kita dihadapkan dengan tugas yang berat yaitu membangun Nagari Nan Limo baik dari segi infrastruktur, pendidikan serta sarana dan prasarana lainnya, sehingga upaya mesejahterakan masyarakat dapat terwujud,” ujarnya.

Semantara itu, Henrizal yang mewakili Ketua DPRD Agam berharap agar Nagari Nan Tujuah yang merupakan nagari induk dan Nagari Nan Limo sebagai nagari baru hasil pemekaran, bisa bersama membangun nagari, sehingga yang menjadi harapan selama ini dapat terealisasi nyata.

“Sebagai nagari baru, banyak yang harus dibenahi, seperti tata kelola pemerintahan, penataan administrasi, kelengkapan personil dan hal lainnya. Oleh sebab itu, diharapkan penjabat walinagari dan masyarakat bisa saling mendukung dalam membangun Nagari,” ujarnya.

Para anggota DPRD Agam itu juga mengapresiasi 10 nagari yang baru diresmikan bupati Agam itu, melihat dukungan dan tingginya perhatian berbagai elemen masyarakat untuk kemajuan, ” kami memberi dukungan penuh untuk kemajuan nagari dan kesejahteraan masyarakat, “ulas Hendrizal.

HARMEN

To Top