Kaba Bukittinggi

Hadir di Bukittinggi, BTN Syariah Bantu Pemko Sejahterakan Masyarakat

Bukittinggi, KABA12.com — Wakil Wali Kota Bukittinggi, Irwandi, meresmikan operasional Bank Tabungan Negara (BTN) Kantor Cabang Pembantu Syariah Bukittinggi, di jalan Soekarno Hatta Pasar Bawah, Senin (02/09). Peresmian itu, ditandai dengan pemotongan pita oleh Wakil Walikota dan disaksikan anggota DPRD Sumbar Andri Warman, Ketua OJK Perwakilan Sumbar Darwisman bersama Kepala Divisi Syariah Bank BTN Alex Sofyan Noor, Kepala Kanwil IV Bank BTN Manahan Hutapea, Kepala BTN KC Padang Darmin Usman, Kepala Cabang BTN Syariah Pekanbaru Ibnu Aries Tuti serta tamu undangan lainnya.

Kepala Divisi Syariah Bank BTN, Alex Sofjan Noor, mengatakan, tujuan pembukaan outlet KCP Bank BTN Syariah Bukittinggi, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Bukittinggi dan sekitarnya dalam memenuhi kebutuhan perbankan dengan menggunakan prinsip Syariah. “Bukittinggi dinilai memiliki potensi yang sangat besar disektor pariwisata sehingga mampu memberikan peluang lapangan kerja baru untuk masyarakat,” ungkapnya.

Ketua OJK Perwakilan Sumbar, Darwisman, mengatakan, OJK selalu mendukung pengembangan keuangan syariah melalui berbagai regulasi yang telah keluarkan. OJK telah mengeluarkan roadmap pengembangan keuangan syaraiah Indonesia 2017-2019 dengan tujuan mewujudkan industri jasa keuangan syariah yang tumbuh dan berkelanjutan, berkeadilan, serta memberikan kontribusi bagi perekonomian nasional dan stabilitas system keuangan menuju Indonesia sebagai pusat keuangan syariah dunia.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bukittinggi, Irwandi, menyampaikan pemko Bukittinggi menyambut baik pembukaan Kantor Cabang Pembantu BTN Syariah di Bukittinggi. Hal ini tentu saja akan mendukung salah satu visi dan misi pemko untuk mensejahterakan msyarakat.

“Dengan adanya BTN Syariah di Bukittinggi maka semakin banyak alternatif bagi masyarakat untuk memanfaatkan fasilitas perbankan dalam mendukung usahanya. Terutama UMKM di kota Bukittinggi. Apalagi pertumbuhan ekonomi masyarakat Bukittinggi diatas rata-rata nasional dan sumbar. Saat ini hampir 900 UMKM ada di Bukittinggi. BTN Syariah diharapkan dapat meningkatkan pengembangan dan mendukung UMKM Bukittinggi,” ujar Wawako.

(Ophik)

To Top