Kaba Terkini

Hadapi Aceh World Solidarity Games 2017, Timnas Boyong Tiga pemain Senior

Jakarta, KABA12.com — Setelah mengalahkan Guyana, Timnas Indonesia bersiap untuk menghadapi turnamen Aceh World Solidarity Games 2017. Sebanyak tiga dari 25 pemain yang akan diboyong ke Aceh merupakan pemain senior.

Pelatih Timnas Indonesia Luis Milla berharap bisa mendapat bahan evaluasi tambahan dari ajang yang juga disebut Tsunami Cup tersebut.

“Ide dari kami adalah bawa 25 pemain ke Aceh di mana tiga di antaranya adalah pemain senior. Daftar pemain tersebut nanti akan dimumkan PSSI,” kata Luis Milla dalam sesi jumpa pers usai mengalahkan Guyana.

Meski belum diumumkan secara resmi, nama Ilija Spasojevic dipastikan masuk daftar tiga pemain senior yang akan dibawa ke Aceh. Terlebih striker naturalisasi Moentengro ini sukses menyumbang dua gol saat Timnas Indonesia menang 2-1 atas Guyana.

Seperti yang dilansir CNN Indonesia, kemenangan atas Guyana jadi kemenangan perdana Indonesia dari serangkaian uji coba sepanjang November. Sebelumnya, Evan Dimas dan kolega menelan kekalahan secara berturut-turut dari Suriah U-23.

Oleh karena itu, Luis Milla berharap bisa meningkatkan kekuatan Garuda Muda lewat turnamen Tsunami Cup. Tiga lawan yang bakal dihadapi Timnas Indonesia adalah Kyrgistan, Mongolia, dan Brunei Darussalam.

“Kami ingin melanjutkan pekerjaan kami dan lebih baik lagi di Aceh. Paling dekat tujuan Timnas Indonesia adalah Asian Games 2018.”

“Yang mau saya perbaiki adalah Timnas U-23. Kami ingin ada progres di tim ini. Kami ingin bekerja maksimal di Tsunami Cup karena setelahnya pemain akan istirahat dari timnas karena ada yang ikut pramusim,” ujar Luis Milla.

(dany)

To Top