Kaba Terkini

Hadang Cuaca Ekstrem, Hasil Tangkapan Nelayan Tinggi

Tiku, kaba12.com — Walau menghadang tantangan besar perubahan cuaca ekstrem di tengah laut, namun hasil tangkapan nelayan beberapa hari terakhir terlihat lumayan tinggi.

Hal itu, terlihat geliat kegiatan masyarakat yang semakin ramai mengunjungi tepian pantai di kompleks pelabuhan nelayan tempat pelelangan ikan (TPI) Pasia Tiku, Nagari Tiku Selatan, Tanjung Mutiara, untuk membeli ikan laut segar, termasuk para pedagang yang bertransaksi.

Lumayannya hasil tangkapan nelayan di peraiaran laut Tanjung Mutiara itu, juga membuat aktivitas ekonomi di kawasan itu semakin menggeliat, dibuktikan sejak pagi ,banyak warga yang berkunjung ke TPI Tiku, selain untuk membeli ikan segar juga menikmati liburan bersama keluarga.

Cukup baiknya hasil tangkapan nelayan di perairan laut Tiku beberapa hari belakangan diamini Weri Ikhwan, pj.walinagari Tiku Selatan, kecamatan Tanjung Mutiara yang menyebut, geliat kegiatan para nelayan sudah semakin terlihat.

“ Alhamdulillah, walau dihadang beragam tantangan, para nelayan tetap melaut. Mudah-mudahan hasil tangkapan mereka semakin membaik, “ ungkapnya.

Walau demikian, Weri Ikhwan tetap mengingatkan dan menghimbau para nelayan untuk selalu waspada dan siaga, pasalnya saat ini, cuaca ekstrem masih kerap terjadi, bahkan perubahan cuaca bisa berlangsung sangat cepat, dari panas ke hujan lebat disertai angin kencang.

“ Kami berharap, para nelayan tetap waspada, keselamatan harus menjadi prioritas utama dalam menjalankan tugas di laut lepas, “ harapnya.

HARMEN

To Top