Kaba Pemko Bukittinggi

GOW Bukittinggi Sambut Kunker GOW Seluma Bengkulu

Bukittinggi, KABA12.com — Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu, lakukan kunjungan kerja ke Kota Bukittinggi. Rombongan disambut hangat Ketua GOW Bukittinggi, di Aula Balaikota, Rabu (10/08).

Penasehat GOW Seluma, Ny. Herawati Erwin Octavian, bersama Ketua GOW Seluma, Ny. Dwi Halidah Gustianto, menyampaikan, kegiatan studi tiru ini dilakukan untuk lebih mengoptimalkan organisasi yang inovatif dan kreatif.

Bukittinggi menjadi salah satu tujuan studi tiru, karena banyak kegiatan yang dapat diserap dan diterapkan di Kabupaten Seluma.

“Banyak ilmu yang harus dipelajari dari GOW Kabupaten Seluma, khususnya dari Bukittinggi. Bagaimana peran GOW untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Bagaimana pembinaan terhadap UMKM, bagaimana kegiatan sosial di tengah masyarakat dan lainnya,” ungkapnya.

Ketua GOW Bukittinggi, Ny. Nurna Eva Marfendi, menyampaikan apresiasi GOW Seluma yang datang ke Bukittinggi yang menjadi salah satu kota tujuan wisata utama di Sumatra Barat. Bukittinggi memiliki 29 organisasi wanita. Dua diantaranya, organisasi yang berkutat di bidang adat budaya Minangkabau, ogranisasi Bundo Kanduang dan Persatuan Wanita Kurai (PWK).

“Kegiatan GOW Bukittinggi diantaranya, pertemuan bulanan, semarak Ramadhan, bantuan untuk anak yatim. Untuk bidang ekonomi, juga dilakukan bazar murah, pembinaan terhadap UMKM dan sejumlah kegiatan lainnya,” jelasnya.

(Harmen/*)

To Top