Kaba Terkini

Gerak Jalan Tepat Waktu Meriahkan HUT RI di Agam

Lubuk Basung, KABA12.com — Gerak jalan tepat waktu meriahkan peringatan hari kemerdekaan di kabupaten Agam, Selasa (15/08).

Dilepas di Jl. Soekarno Hatta depan rumah dinas Bupati Agam Lubuk Basung, kegiatan yang diikuti 159 tim  OPD, instansi, ormas dan 19 regu dari SMA itu berlangsung meriah dan penuh semangat.

Ketua Panitia HUT RI ke-72 Kabupaten Agam, Fauzir, menjelaskan, lomba gerak jalan tepat waktu sebelumnya telah dimulai, Sabtu (12/08) tingkat SD-SMP. Namaun kali ini, peserta lomba dari perwakilan OPD, Instansi dan SMA yang ada di kabupaten Agam.

“Peserta lomba akan menempuh jarak 6 KM dengan rute, mulai dari depan rumah dinas Bupati Agam- Simpang Tigo- Simpang Lapau Talang- Simpang Ampek Tapi- Simpang Ampek Mato Aia- Simpang Talago- Simpang lampu merah dan finish di depan rumah dinas Bupati Agam,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Agam, Trinda Farhan Satria, yang membuka kegiatan itu mengatakan, gerak jalan tepat waktu merupakan salah satu bentuk semangat kemerdekaan dan patriotik.

“Beragam rangkaian peringatan memeriahkan kemerdekaan Indonesia yang diadakan pemerirantah Agam ini merupakan bentuk semangat kemerdekaan dan patriotik terhadap bangsa. Dengan kegiatan ini kita dapat merangkul seluruh instansi ormas, dan pelajar diseluruh tingkat,” ujarnya.

Wakil Bupati Agam berharap, kegiatan peringatan 17 Agustus ini dapat membudaya ditengah-tengah masyarakat, dan memaknai arti dari kemerdekaan.

(Jaswit)

To Top