Kaba Terkini

Gempa Guncang Sumbar, Warga Berhamburan

Lubukbasung, kaba12.com — Gempa kembali guncang wilayah Sumatera Barat Jumat, (25/2) pagi.

Guncangan gempa yang terasa kuat yang menggoyang wilayah Barat kabupaten Agam, membuat wsrga berhamburan keluar rumah dan perkantoran.

Pasalnya, Jumat pagi terjadi 2 kali guncangan gempa, yang pertama sekitar pukul 08.30 WIB dan yang kedua sekitar pukul 08.40 WIB dengan kekuatan yang lebih besar.

Update informasi gempa dari BMKG, diperoleh data, gempa yang mengguncang wilayah Sumbar termasuk Lubukbasung Jumat pagi terpusat di Pasaman Barat dengan kekuatan 5,2 pada skala richter 17 km arah Timur Laut Pasaman Barat dehgan kedalaman 10 km.

Berselang 9 menit, gempa kedua terjadi dengan guncangan yang lebih kuat dengan 6,2 pada skala richter di 17 km arah Timur Laut Pasaman Barat di kedalaman 10 km, tidak berpotensi tsunami.

Pantauan kaba12.com, 2 kali guncangan yang melanda wilayah Sumbar yang terpusat di Pasaman Barat membuat panik masyarakat sehingga banyak yang berhambur ke luar rumah.

Tidak diperoleh informasi adanya kerusakan dampak lain akibat gempa yang terjadi, namun Asisten I Sekab. Agam Rahman Sip mengingatkan masyarakat untuk selalu waspada.

HARMEN

To Top