Kaba Agam

Gempa 5,3 SR, Warga Lubukbasung Berhamburan ke Luar Rumah

Lubukbasung, kaba12.com — Gempa berkuatan 5,3 skala richter yang terjadi Senin,(17/6) pukul.18.04 WIB menjelang magrib ini membuat masyarakat Lubukbasung panik.

Gempa yang sempat menghentak sebanyak 2 kali itu, berdurasi cukup panjang, sehingga masyarakat yang sebelumnya tidak menyadari, sontak kaget dan berhamburan keluar rumah.

Tidak ada kerusakan dampak getaran gempa Senin menjelang Magrib ini, namun masyarakat yang trauma akan musibah gempa di Lubukbasung itu, memilih berdiam diri di luar rumah, kuatir terjadi gempa susulan.

Informasi yang diperoleh kaba12.com dari siaran resmi BMKG dan Pusdal.Ops.BPBD Agam, gempa berkekuatan 5.3 SR itu, berada di posisi Lintang 0.36 LS, Bujur 99.00 BT, dengan kedalaman 23 km dengan pusat gempa berada di 105 km Barat Daya Pasaman Barat, 115 km Barat Daya kabupaten Agam, 130 km Barat Laut Pariaman, 191 km Barat Laut Padang, ” gempa tidak berpotensi tsunami,” sebut Lukman, staf Pusdal.Ops. BPBD Agam melansir siaran resmi BMKG.

Sementara gempa yang terjadi Senin sore ini, juga dirasakan masyarakat di Tiku, Bawan, Maninjau, dan berbagai kecamatan lain di kabupaten Agam.

HARMEN

To Top