DPRD Agam

Geliat Proyek Pisik Untungkan Warga, M.Ater :Jaga Kualitas, Jaga Pekerja

Lubukbasung, kaba12.com — Geliat proyek pisik yang mulai terealisasi akhir Juli ini di banyak lokasi di kabupaten Agam mulai memberi keuntungan pada masyarakat. Ditengah masa sulit ekonomi, kegiatan proyek yang mulai digarap, cukup banyak menyedot tenaga kerja lokal.
Hal itu dibuktikan, dengan semakin tingginya kegiatan di lapangan, terutama pengerjaan proyek pisik di beberapa lokasi, yang mayoritas memanfaatkan para tenaga kerja setempat, yang diyakini memberi dampak efektif bagi geliat ekonomi di kawasan pengerjaan proyek.

Seperti pantauan M.Ater Dt.Manambun, sekretaris Komisi I DPRD Agam, usai meninjau kegiatan pembangunan saluran drainase di sepanjang ruas jalan Sungai Jariang-Padang Baru, Lubukbasung yang untuk tahap awal dikerjakan di jalur Surau Lakuak-Tengkong-Tengkong, Nagari Persiapan Sungai Jariang Lubukbasung, yang merupakan kegiatan memanfaatkan dana Pokir-nya selaku anggota DPRD Agam.

Disebutkan M.Ater Dt.Manambun, di lapangan pihaknya mengingatkan pelaksana kegiatan proyek untuk betul-betul menjaga kualitas pekerjaan di lapangan, sesuai ketentuan kontrak kerjasama yang dilakukan bersama pemerintah.

“ Kami berharap, proyek yang dikerjakan jangan asal jadi, asal selesai tanpa menjadi kualitas sesuai kontrak kerjasama, karena sarana yang tengah dibangun itu, akan dimanfaatkan warga dalam waktu lama. Kita akan pantau secara konsisten kegiatan ini di lapangan, agar memberi manfaat bagi banyak orang, “ sebutnya.

Disisi lain, M.Ater Dt.Manambun, juga mengingatkan pelaksana proyek untuk memperhatikan para tenaga kerja yang bertugas di lapangan, tidak hanya jaminan gaji, tapi juga keselamatan pekerja di lapangan, karena kegiatan yang dilaksanakan, sasarannya tidak untuk pembangunan proyek semata, tapi juga harus memberi dampak secara ekonomi pada masyarakat, termasuk para pekerja.

Hal itu diharapkan berlaku untuk seluruh kegiatan pengerjaan proyek di kabupaten Agam, karena DPRD –Pemkab.Agam berupaya maksimal merealisasikan berbagai kegiatan pembangunan pisik di seluruh wilayah, dengan keterbatasan alokasi anggaran yang tersedia, “ dengan kondisi serba minim saat ini, diharapkan kegiatan yang dikerjakan bisa memberi hasil yang maksimal di beragam aspek, “ tegasnya serius.

HARMEN

To Top