Kaba Terkini

Gebyar HUT ke-66 Satlantas Polres Agam, 446 Siswa SLTA Divaksin Sinovac

Lubukbasung, kaba12.com — Sebanyak 446 siswa dari berbagai SLTA di wilayah hukum Polres Agam berhasil menjalani vaksinasi dalam rangkaian gebyar HUT ke-66 Polisi Lalulintas di Makosatlantas Polres Agam, Padang Baru, Lubukbasung, Rabu,(22/9).

Gebyar vaksinasi covid-19 massal yang sengaja digelar jajaran Polres Agam dalam rangkaian peringatan HUT ke-66 satuan Polisi lalulintas di Polres Agam itu, menghadirkan para siswa dari – SMAN 1, SMAN 2, SMAN 3, SMKN 1, SMKN 2 di Lubukbasung, SMKN 1 Tanjung Raya dan masyarakat Lubukbasung lainnya.

Program vaksinasi massal yang secara massif dilakukan jajaran kepolisian di Polres Agam saat ini, yang dipantau Irwan Fikri, selaku ketua harian Satgas Penanganan Covid-19 Agam, didampingi Wakapolres Agam Kompol.Syafril itu, sengaja memprioritaskan pemberian vaksin pada pelajaran yang jumlahnya sangat banyak.

Kegiatan yang bekerjasama dengan jajaran Dinas Kesehatan itu, menghadirkan tim puskesmas Lubukbasung, puskesmas Batu Kambing kecamatan Ampek Nagari, tim puskesmas Pasar Ahad, kecamatan Tanjung Raya, dan unsur lain, memberikan vaksin jenis sinovac untuk para pelajar dan warga yang mengikuti gebyar vaksinasi tersebut.

Menurut Wakapolres Agam melalui AKP.N.Dt.Sati, Kasubag.Humas Polres Agam,gebyar vaksinasi dalam rangka HUT ke-66 Satlantas itu, merupakan salah satu program prioritas yang dilaksanakan jajaran Polres Agam bersama Dinkes Agam untuk memaksimalkan kegiatan vaksinasi covid-19 di wilayah hukum Polres Agam.

Dijelaskan, kegiatan yang dimulai sejak Rabu pagi itu, terdaftar sebanyak 646 orang warga dan pelajar yang akan mengikuti vaksinasi,dan sebanyak 446 orang menjalani penyuntikan dosis pertama, dengan rincian 216 orang laki-laki dan 230 orang perempuan.

“ Dari 646 pendaftar, 200 orang terpaksa tertunda pelaksanaan penyuntikan dan akan dilakukan pada hari Jumat,(24/9) mendatang. Itu sudah kita persiapkan, “sebut AKP.N.Dt.Sati lagi.

Disebutkan N.Dt.Sati, program vaksinasi covid-19 yang dilaksanakan Polres Agam saat ini, adalah salah satu program prioritas yang dilakukan jajaran Polri, selain kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya termasuk program bantuan untuk warga tak mampu.

Kasubag.Humas Polres Agam itu berharap, seluruh elemen masyarakat bisa mengikuti kegiatan vaksinasi tersebut, karena pihak kepolisian bersama jajaran Dinas Kesehatan Agam, secar rutin menggelar program gerai vaksin dalam upaya mengurangi dampak paparan covid-19, sekaligus sebagai salah satu upaya untuk memutus rantai penyebaran virus corona ditengah masyarakat.

HARMEN

To Top