DPRD Agam

Fraksi PAN Minta Pemda Jelaskan Retribusi Rumah Makan dan Restoran

Lubuk Basung, KABA12.com — Fraksi PAN meminta Pemerintah Kabupaten Agam menjelaskan secara detail tentang retribusi rumah makan dan restoran yang ada di daerah tersebut.

Hal itu dikatakan oleh jubir Fraksi PAN, Antonis dalam rapat paripurna pandangan umum fraksi atas nota pengantar Bupati Agam mengenai ranperda pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Kabupaten Agam tahun 2016 di Aula Kantor Bappeda, Senin (03/07).

“Dalam hal retribusi daerah, kami dari fraksi PAN meminta penjelasan secara detail tentang retribusi rumah makan, restoran. Serta keterangan terkait berapa banyak rumah makan dan restoran yang belum terdaftar di Kabupaten Agam,” ujarnya.

Ia menyebutkan sebagaimana dalam nota penjelasan Bupati Agam bahwa pendapatan daerah tahun 2016 dapat terealisasi 97,29 persen dari yang ditargetkan.

“Artinya 2,71 persen belum tercapai, hal ini terlihat dari nota penjelasan bupati tentang pencapaian target Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan retribusi daerah yang rata-rata pencapaiannya kurang lebih 55,66 persen dari yang ditargetkan,” lanjutnya.

Ia berharap hal tersebut dapat menjadi perhatian serius semua pihak agar bisa meningkatkan PAD dimasa mendatang.

(Virgo)

To Top