DPRD Agam

Fraksi Demokrat Pertanyakan Rujukan RKPD

Lubukbasung, KABA12.com — Terkait dengan program prioritas pembangunan daerah kabupaten Agam yang dimuat dalam Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) jabaran  RPJMD tahun 2016-2021, Fraksi Demokrat mempertanyakan dokumen perencanaan yang menjadi rujukan Pemkab.Agam  dalam penyusunan RKPD tersebut.

Hal tersebut disampaikan juru bicara fraksi Demokrat, Feri Adrianto dalam rapat paripurna pandangan fraksi atas nota penjelasan Bupati Agam terhadap ranperda perubahan perda Kabupaten Agam nomor 6 tahun 2016 tentang RPJMD, di aula DPRD Agam, Jum’at (12/05).

“Saat ini tahapan  penyusunan RKPD sudah berjalan sebagaimana yang diatur dalam Perbub nomor 77 tahun 2016 tentang kalender dan kegiatan pokok pemda tahun 2017 bahwa minggu ketiga Mei penyusunan rancangan akhir RKPD tahun 2017. Fraksi Demokrat mempertanyakan dokumen perencanaan yang menjadi rujukan Pemkab.Agam  dalam penyusunan RKPD tersebut,” ungkapnya.

Selain itu, Fraksi Demokrat juga mempertanyakan  penyusunan RKPD  2017 melalui OPD dan musrenbang kabupaten telah dilakukan penyesuaian pencapaian sasaran prioritas atau target yang ditetapkan dalam perubahan perda Kabupaten Agam nomor 6 tahun 2016 tentang RPJMD tahun 2016-2021.

“Kami mempertanyakan apa kendala belum beroperasinya UPTD yang telah dibentuk di wilayah Agam, sementara anggarannya telah disepakati. Kami berharap dalam waktu singkat dapat beroperasi,” ujarnya.

(Virgo)

To Top