Kaba Pemko Bukittinggi

Forum Kota Sehat Bukittinggi Samakan Persepsi

Bukittinggi, KABA12.com — Pemko Bukittinggi telah membentuk kepengurusan Forum Kota Sehat untuk periode 2018-2021.

Untuk itu sebagai langkah awal diadakan pertemuan silaturrahmi dan perkenalan antar pengurus, di sekretariat forum kota sehat, Kamis (15/02).

Sejak tahun 2000 pemerintah telah mulai melaksanakan program kota sehat. Bukittinggi pun juga didaulat sebagai pilot project untuk penyelenggaraan kota sehat. Kemudian sejak 2006 dibentuk forum kota sehat dan bersih (fortasih) dan pada 2015 dilantik forum kota sehat yang pada tahun 2017 Bukittinggi berhasil meraih Swasti Saba Wiwerda.

Ketua Forum Kota Sehat Bukittinggi, Ir. Hasnil Syarkawi menjelaskan, rapat perdana forum kota sehat untuk kepengurusan 2018-2021 dalam rangka membahas amanah yang dipercayakan kepada pengurus. Untuk pertama, pengurus tentunya diharapkan untuk menyamakan persepsi dalam mencapai tujuan membantu pemerintah mewujudkan kota sehat, aman dan nyaman.

“Untuk pertama kalinya pengurus baru kita bertemu dan memperkenalkan gerakan forum kota sehat secara garis besar. Forum Kota Sehat kali ini mengikutsertakan berbagai elemen. Semuanya tentu harus disamakan persepsi untuk mewujudkan Bukittinggi yang sehat, aman dan nyaman,” jelasnya.

Labih lanjut, Hasnil Syarkawi menambahkan, selama periode sebelumnya tentu telah melaksanakan sejumlah program. Penghargaan kota sehat Swasti Saba Wiwerda pun telah diraih. Namun tentu beberapa diantaranya masih belum terselesaikan.

“Ini juga menjadi prioritas kita diperiode ini. Sehingga apa yang belum terselesaikan tahun lalu, akan kita kejar. Tugas ini merupakan tugas sosial. Program forum kota sehat pun harus sinkron dengan program kerja dan pembangunan pemerintah,” tegasnya.

Menurut rencana, pengurus forum kota sehat Bukittinggi untuk periode 2018-2022 akan dilantik secara resmi pada Selasa (20/02) mendatang. Terdapat 26 anggota forum kota sehat yang masuk pada priode 2018-2022 dan dibagi dalam tiga bidang.

(Ophik)

To Top