Kaba Terkini

Fokal Cup IV 2019 Resmi Dimulai. Tim-Tim Tangguh Bakal Bersaing

Lubukbasung, kaba12.com — Bupati Agam diwakili Sekab. Agam H.Martiaswanto Dt.Maruhun, buka open turnamen vollyball Fokal Cup IV 2019 di GOR Rang Agam, Padang Baru, Lubukbasung, Kamis,(24/10) malam.

Open turnamen bola volli yang dibanjiri para pengunjung dari berbagai daerah di kabupaten Agam menjadi ajang pertarungan sengit tim-tim tangguh yang sengaja didatangkan panitia.

Dalam moment pembukaan Fokal Cup IV 2019 selain dihadiri Sekab Agam M.Dt.Maruhun, juga hadir Kapolres Agam AKBP. Dwi Setiawan, S,Ik, MHum, ketua PBVSI Agam Noveri Edios, anggota DPRD Agam Jhoni Putra Dt.Bintaro Hitam, ketua Koni Agam Zarfinus Makmur, camat Lubukbasung Harmezi dan para pejabat daerah lain.

Dalam laporannya, Ketua Panitia Fokal Cup IV 2019 Hilton menyebutkan, open turnamen bola volli bergengsi Sumatera-Jawa yang digelar Forum Komunikasi Anak Nagari Lubukbasung (Fokal) memperebutkan piala bergilir bupati Agam bertajuk Fokal Cup IV-2019 itu dijadualkan akan berlangsung Kamis-Minggu,(24-27/10) menghadirkan tim-tim bola volli ternama dari pulau Sumatera dan pulau Jawa.

Ditambahkan Hilton, SH,Msi, event akbar yang dipusatkan di GOR Rang Agam, Padang Baru, Lubukbasung diikuti 9 klub dibagi dalam tiga pool , masing-masing pool A: Favorite Sumbar, Opris Riau dan BVN DKI yang akan berlaga, Kamis (24/10).

Pool B: IRM Darmasraya Sumbar, Pra Pon Sumbar dan SKR Bekasi akan bertanding Jum’at (25/10) dan pool C: Nusantara Sumut, Pertamina Lirik Riau dan Pelangi Bandung yang akan bertanding, Sabtu (26/10).

Ditambahkan, untuk babak semifinal dan final bakal digelar, Minggu (27/10), ” setelah pembukaan, akan dilanjutkan dengan pertandingan pool A,” jelas Hilton.

Total Hadiah Rp60 Juta. Ditambahkan Hilton, yang juga Kabag.Talum Sekab Agam itu, open turnamen bola voli Fokal Cup ke-IV tabun ini berhadiah total sebesar Rp60 juta, dengan rincian juara I Rp25 juta, juara II 15 juta, juara III 10 juta, runner up Rp7,5 juta, pemain terbaik Rp1.250.000,- dan toser terbaik Rp1.250.000,-.

Ditambahkan Hilton ll, event Sumatera-Jawa itu, dalam rangkaian peringatan hari Sumpah Pemuda yang tahun ini mengambil bersatu kita maju.

Prosesi pembukaan open turnamen bola volli Fokal Cup IV 2019 dibanjiri penonton yang memadati kompleks GOR Rang untuk menyaksikan pertandingan perdana Kamis malam ini.

(Jaswit)

To Top