Kaba Terkini

Event Catur Jam Gadang Cup, Dedi Fatria : Gali Potensi Dari Dini

Bukittinggi, KABA12.com — Komunitas pecinta olah raga catur bersama Percasi Bukittinggi, laksanakan pertandingan catur antar pelajar se Kota Bukittinggi. Event catur Jam Gadang Cup yang diinisiasi Anggota DPRD, Dedi Fatria itu, dilaksanakan dua hari, 27 hingga 28 November 2021, di SMPN 4 Bukittinggi.

Anggota DPRD Bukittinggi, Dedi Fatria, menjelaskan, para komunitas catur Kota Bukittinggi, pernah mengadakan pembicaraan untuk mengadakan pertandingan catur.

Setelah berdiskusi, Dedi Fatria mengusulkan untuk mengadakan pertandingan catir antar pelajar.

“Alhamdulillah ini direspon oleh Percasi dan para pecinta olah raga catur. Sehingga event catur Jam Gadang cup antar pelajar dapat dilaksanakan pada tanggal 27 dan 28 November lalu. Terima kasih atas dukungan Koni, Percasi, Disparpora dan seluruh pihak yang telah mendukung kegiatan itu,” ungkapnya, saat dihubungi KABA12.com, Senin (29/11).

Dedi Fatria menuturkan, olah raga catur, memang menjadi salah satu olah raga yang mengasah otak dan bagaimana menyusun strategi yang baik. Hal ini tentu bermanfaat bagi generasi muda, apapllagi di usia pelajar, agar konsentrasunya pun makin terasah.

“Tujuannya, untuk menggali potensi peminat catur sejak usia dini. Sehingga kami inisiasi ini, untuk dapar digelae melalui dana pokir kami atas nama Anggota DPRD Bukittinggi. Kami berharap, kedepan Bukittinggi dapat melahirkan pecatur yang profesional,” pungkasnya.

Event ini memperebutkan total hadiah Rp 15 juta. Diikuti ratusan peserta. 68 orang untuk tingkat SD, 55 orang tingkat SMP dan 27 orang tingkat SMA.

(Ophik)

To Top