Kaba Terkini

Dulang Prestasi di Akhir Tahun, BAZNas Agam Raih BAZNas Award I 2022

Lubukbasung, kaba12.com — Badan Amil Zakat Nasional (BAZNas) Kabupaten Agam mendulang prestasi menjelang tutup tahun 2022. Bahkan, badan amil zakat kabupaten Agam itu sukses meraih penghargaan (award) perdana yang digelar di Sumatera Barat tersebut.

Prestasi yang diraih masing-masing penghargaan khusus dan 2 nominasi penghargaan yang diberikan BAZNas Sumbar, berupa BAZNas Award 2022. Anugerah itu diserahkan Rabu, (28/12) di ZHM Premiere Hotel Padang.

Menurut Ketua BAZNas Sumbar Dr. H. Buchari, M.Pd penganugerahan BAZNas Sumbar Award I tahun 2022 ini merupakan kegiatan perdana dilaksanakan, sebagai salah satu apresiasi kepada lembaga pengelola zakat yang telah berjasa dalam perkembangan pengelolaan zakat di Sumatera Barat.

Disebutkan, penghargaan tahun ini diberikan kepada para pemenang penghargaan, membuktikan makin banyak pihak yang berjasa untuk kebangkitan zakat di Sumatera Barat, dan diharapkan bisa menjadi motivasi dalam mendorong peningkatan kegiatan penggalangan zakat dengan melahirkan berbagai inovasi oleh seluruh lembaga pengelola zakat di Sumbar.

Moment special bagi BAZNas Agam yang saat ini dipimpin Ir.H.Isman Imran itu, dihadiri langsung ketua dan pimpinan BAZNas RI diantaranya Prof.Dr.H.Nur Ahmad dan Kol.CAJ.(Purn) Drs.H.Nur Chamdani, Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah dan undangan lain.

Jadi Motivasi Bersama

Sementara penghargaan yang diraih BAZNas Agam dalam malam anugerah BAZNas Sumbar itu, masing-masing sebagai terbaik I dalam program pendayagunaan BAZNas kabupaten-kota se Sumbar dan terbaik II dalam pelaporan keuangan.

Penghargaan itu diterima langsung ketua BAZNas Agam Ir.H.Isman Imran didampingi para unsur pimpinan BAZNas Agam lain, yang mengaku surprise dengan informasi kabupaten Agam mendapat nominasi award BAZNas Sumbar tersebut. “Alhamdulillah, kami dapat Award 2022 terbaik dalam program pendayagunaan, “ jelasnya.

Disebutkan Isman Imran, penghargaan yang diraih tersebut, merupakan hasil kerja keras bersama tim BAZNas Agam, yang secara maksimal mendorong optimalnya penyaluran zakat dari para muzaki di kabupaten Agam, “ kami sangat berterimakasih pada seluruh jajaran BAZNas Agam dan stakeholder yang ada, ini buah kerja bersama dan dukungan semua elemen, “sebutnya.

Ketua BAZNas Agam itu secara khusus juga menyampaikan terimakasih pada para muzakki yang telah membayarkan zakat melalui BAZNas Agam, yang secara optimal sudah disalurkan pada warga yang berhak menerima akan lebih selektif.

“ Dengan penghargaan ini, menjadi tantangan bagi kami untuk bekerja lebih maksimal dalam berbagai aspek, agar pengumpulan zakat di kabupaten Agam bisa lebih besar, sehingga penyaluran untuk warga yang berhak menerima zakat bisa lebih optimal, “ ulasnya.

H.Isman Imran, secara khusus menyampaikan terimakasih pada tim BAZNAas Agam yang telah optimal melayani mustahik, sehingga zakat yang dikelola lebih bermanfaat dan berguna untuk kehidupan, “ kedepan dengan pendayagunaan ini kita harapkan para mustahik keluar dari kemiskinan. Dengan BAZNas Sumbar Award 2022, kami akan terus berupaya akan meningkatkan kinerja dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” tegas Isman Imran yang didampingi Dodi Mulya Putra, Wakil Ketua IV BAZNas Agam itu serius.

HARMEN

To Top