Kaba Terkini

Dukung Gebyar Vaksinasi di Agam, PMI Sumbar Bantu 5.000 Dosis Coronavac SD

Lubukbasung, kaba12.com — Dukung program gebyar vaksinasi covid-19 di kabupaten Agam, Palang Merah Indonesia (PMI) Daerah Sumatera Barat serahkan bantuan 5.000 dosis vaksin jenis coronovac SD kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Agam.

Penyerahan bantuan 5.000 vaksin itu, diproyeksikan akan digunakan dalam kegiatan gebyar vaksinasi covid-19 massal yang digelar Pemkab.Agam bersama PolresAgam di kompleks GOR Rang Agam, Padang Baru, Lubukbasung, Minggu,(24/10).

Bantuan 5.000 dosis vaksin jenis coronavac SD itu dibenarkan H.Aristo Munandar, ketua PMI Sumbar, yang menyebutkan dukungan vaksin tersebut, wujud kerjasama PMI dalam mendorong optimalnya kegiatan vaksinasi di Sumbar.

Dijelaskan, vaksin bantuan itu diserahkan langsung oleh tim PMI Sumbar didampingi PMI Agam menjelang kegiatan vaksinasi massal yang digelar di kompleks GOR Rang Agam, Padang Baru, Lubukbasung, Minggu pagi.

“ Kami berharap, dengan kerjasama itu, bisa mendorong optimalnya kegiatan vaksinasi, sebagai upaya bersama dalam memutus rantai penyebaran covid-19 sekaligus mengurangi dampak paparan virus corona ditengah masyarakat, “ sebut Aristo Munandar lagi.

Sementara informasi yang diperoleh kaba12.com, penyerahan bantuan vaksin itu dilakukan Gusrial, Kepala Bidang Diklat dan SDM PMI Sumbar didampingi ketua PMI Cabang Agam Masrizal.

Menurut Gusrial, percepatan vaksinasi harus terus dilakukan seluruh daerah termasuk kabupaten Agam, dimana PMI berperan maksimal dalam mendukung kegiatan tersebut, termasuk upaya untuk memutus rantai penyebaran covid-19, “dengan saling sinergi dengan banyak pihak,upaya bersama untuk mengurangi dampak dan memutus rantai penyebaran covid-19 akan bisa terealisasi optimal, “ sebutnya.

HARMEN

To Top