Kaba Pemko Bukittinggi

Dua Musibah Kebakaran Hebohkan Warga Bukittinggi

Bukittinggi, KABA12.com — Dua kejadian kebakaran terjadi di Kota Bukittinggi, Senin (04/04) malam. Kebakaran pertama terjadi di Surau Lurah Sarojo dan kedua terjadi percikan api pada kabel listrik di atas pertokoan, di kawasan Simpang Kangkuang.

Kabid Ops Damkar Bukittinggi, Havid Febrian, menjelaskan, kebakaran pertama terjadi sekitar pukul 20.05 WIB di daerah Surau Lurah, Sarojo. Musibah ini melanda dua petak rumah semi permanen.

“Kami menerima laporan sekitar pukul 20.05 WIB ada kebakaran di Surau Lurah. Karena lokasi cukup sulit untuk dijangkau, jalan sempit. Sehingga tim hanya bisa melakukan pendinginan. Di lokasi itu ada dua petak rumah semi permanen yang habis terbakar. Tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah,” jelasnya.

Sekitar satu jam berselang, tepatnya pukul 21.35 WIB, Damkar Bukittinggi kembali mendapat laporan ada percikan api di kawasan Simpang Kangkuang. Karena cukup dekat dengan markas Damkar Bukittinggi, api cepat dijinakkan tanpa merembet ke bangunan.

“Ketika sampai di lokasi, ada terlihat percikan api yang timbul di antara kabel kabel di atas toko sikek kutu. Tim melakukan pemadaman cepat menggunakan APAR. Sehingga percikan api dapat segera dipadamkan,” ungkapnya.

Damkar Bukittinggi mengimbau pada masyarakat agar tetap waspada terhadap bahaya kebakaran. Apalagi saat ini musim panas yang dapat memicu kebakaran.

(Ophik)

To Top