Kaba Terkini

DPRD Agam Minta Pemerintah Pro-Aktif, Gali Beragam Potensi PAD

Lubukbasung, kaba12.com — Kalangan DPRD Agam minta pemerintah pro-aktif untuk menggali beragam potensi pendapatan asli daerah (PAD) yang ditengarai sumbernya sangat luar biasa.

Maksimalnya PAD, akan berdampak positif dalam upaya mendorong percepatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat, ditengah semakin beratnya beban anggaran daerah di masa pandemic covid-19 saat ini.

Peluang dan sumber PAD, diharapkan selain mendorong potensi yang ada, unsur terkait dalam pengelolaan pendapatan asli daerah itu, diharapkan bisa berperan aktif dan kreatif dalam mencari peluang baru untuk pendapatan daerah tanpa membebani masyarakat secara khusus.

Harapan itu disebutkan Joni Putra Dt.Bintaro Hitam, ketua fraksi partai Golkar DPRD Agam, menanggapi target PAD Agam tahun 2022 yang mencapai Rp.150,58 miliar yang relative turun dibanding tahun sebelumnya.

Disebutkan, PAD menjadi kekuatan penting dalam upaya mendorong percepatan kegiatan yang selama ini sangat diharapkan masyarakat, termasuk dalam merealisasikan berbagai program pembangunan yang selama ini diharapkan.

Potensi PAD Agam, sebut Joni Putra Dt.Bintaro Hitam selama ini sangat banyak kompleks, karena kabupaten Agam dikenal sebagai daerah berkembang, banyak potensi yang bisa dimanfaatkan, namun harus dengan kreatifitas termasuk mempersiapkan regulasi yang matang.

Tokoh ninik mamak kaum suku Tanjung, Nagari Manggopoh itu, berharap, ide-ide dan pengembangan potensi PAD itu, bisa didorong bersama seluruh elemen yang, termasuk dengan berbagai diskusi melibatkan berbagai unsur, karena banyak potensi yang bisa digarap untuk daerah.

“ Perlu dorongan, dukungan, fokus dan keseriusan pemerintah, khususnya tim pengelola PAD Agam itu sendiri, dalam menggarap berbagai potensi yang ada, “ ungkapnya.

HARMEN

To Top