Kaba Terkini

Dorong Kegiatan Positif, JP.Dt.Bintaro Hitam Siap Bina Para Pemuda

Lubukbasung, kaba12.com — Joni Putra Dt.Bintaro Hitam, anggota DPRD Agam menyatakan siap terjun langsung ke lapangan untuk melakukan pembinaan dan mendorong kegiatan positif para generasimuda.

Komitmen itu ditegaskannya sejak lama, karena peran generasimuda justru sangat menentukan dalam upaya mendorong eksistensi para pemuda dalam berbagai aspek, tidak hanya dalam bidang olahraga, kesenian dan berbagai kegiatan positif lain.

Hal itu dibuktikannya, dengan dukungan dan pembinaan yang dilakukan di berbagai organisasi kepemudaan yang bergerak dalam bidang kesenian, sosial dan olahraga, salah satunya sebagai pembina klub olahraga bermotor Agam Tiger Lover (ATILO) Racing Team.

Disebutkan Joni Putra Dt.Bintaro Hitam, pihaknya berperan dalam ATILO Racing Team, selain hobi dalam olahraga otomotif, pihaknya justru mendorong para pemuda, khususnya para peminat olahraga balap motoru untuk betul-betul bisa tampil professional, tidak hanya sukses melintasi sirkuit tapi juga bisa meraih prestasi terbaik untuk mengharumkan nama daerah.

Ketua fraksi partai Golkar DPRD Agam itu, menyebutkan, ALITO Racing Team yang saat ini digawangi para generasimuda Lubukbasung saat ini, diarahkan pihaknya untuk betul-betul bisa paham menguasai organisasi, tidak hanya untuk sukses mendorong prestasi, tapi juga untuk membangun silaturrahmi antar generasimuda.

Disisi lain, Joni Putra Dt.Bintaro Hitam, mendorong para anggota dan pengurus ATILO Racing Team untuk bisa beradaptasi dengan berbagai pihak, termasuk melaksanakan latihan rutin yang berbaur dengan masyarakat.

“ Intinya, kami dorong para pemuda untuk beraktivitas positif, bisa berbuat untuk kepentingan sesama, berpacu meraih prestasi terbaik dan menjauhkan diri dari perbuatan tercela apalagi narkotika. Intinya itu, kami mendorong para generasimuda untuk berbuat selagi muda, berkarya selagi bisa, dan peduli sesama sekali ada kesempatan, “ ungkap tokoh ninik mamak Nagari Manggopoh itu berharap.

Eksistensi ATILO Racing Team sendiri beberapa waktu belakangan sudah terlihat, tidak hanya sudah menyiapkan 3 pembalap andalan, yang beberapa waktu belakangan sudah sukses meraih prestasi, menggelar latihan rutin di stadion Bukik Bunian yang membaur dengan aktivitas warga serta berkoordinasi dengan berbagai stake holder terkait dengan kegiatan olahraga balap motor.

HARMEN

To Top