Hukum dan Kriminal

Ditinggal Tidur Mobil Disikat Maling

Bukittinggi, KABA12.com — Aksi maling tidak pandang bulu, ketika ada kesempatan apapun disikat. Seperti yang dialami Usep Rahman (43) warga Perumahan Vila Gita Permai, Jangkak, Kelurahan Campago Ipuah, kota Bukittinggi yang kehilangan mobil.

Kejadian diketahui Senin (24/04) sekitar pukul 09.00 WIB tersebut, mobil Pick Up Colt T120 yang diparkir di depan rumah disikat maling.

Informasi yang  dirangkum KABA12.com di Mapolsek Bukittinggi dari korban pada polisi,  dia tiga hari belakangan memarkirkan mobil Pick Up Colt T 120 SS, BA 8486 LN warna putih di depan rumah di luar pagar rumahnya.

Garasi rumahnya hanya bisa untuk satu mobil, selama ini mobil tersebut memang diparkir dalam gudang perabot yang dia punya.

Dia merasa aman, karena selain semua pintu terkunci, juga diletakkan di depan rumah, walaupun di luar pagar.

Diketahui  Senin pagi, ketika korban akan pergi ke pasar dilihat mobil sudah tidak ada lagi di tempat semula. Terakhir dia melihat mobil tersebut pada Minggu sekitar pukul 20.00 WIB.

 Kuat dugaan pelaku melancarkan aksinya pada Senin dini hari setelah semua penghuni rumah tidur.

Mengetahui mobilnya sudah tidak ada , dia langsung panik dan mencari ke sekitar tempat itu. Tapi, sudah sekian lama mencari  dan menanyakan pada beberapa orang hasilnya tetap nihil. Masyarakat juga tidak melihat ada yang mencurigakan berada di sekitar tempat itu.

Sadar kalau mobilnya sudah dicuri orang, korban langsung melaporkan hal itu ke Mapolsek Bukittinggi untuk ditindak lanjuti. Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian mencapai Rp 60 juta.

Kapolsek Bukittinggi, Kompol Zahari Almi membenarkan laporan  korban tersebut, pihaknya masih menyelidiki. ” Kuat dugaan mobil tersebut sudah diintai pelaku dan mengerti kebiasaan pemilik rumah, serta pelaku juga sudah mengetahui seluk beluk lokasi kejadian,” ungkap kapolsek.

(Ikhwan)

To Top