Kaba Terkini

Diterjang Angin Kencang, Pohon Tumbang Hantam Rumah di Kampuang Tangah

Lubukbasung, kaba12.com — Dampak terjangan angin kencang disertai hujan lebat di wilayah kecamatan Lubukbasung tidak hanya menyebabkan pohon tumbang dan listrik padam di Nagari Lubukbasung, Kamis, (29/12) malam.

Dampak serupa dialami Ayusman, (45) warga Jorong Anak Aia Kumayan, Nagari Kampung Tangah, kecamatan Lubukbasung, yang rumahnya nyaris hancur dihantam pohon kelapa sawit yang tumbang.

Pohon kelapa sawit yang cukup besar itu, menghantam bagian utama rumah yang ditempati 5 jiwa tersebut, sehingga kelima warga itu terpaksa diungsikan ke lokasi aman.

Kejadian itu dibenarkan Bambang Warsito, kepala BPBD Agam yang sudah menginstruksikan personilnya unuk turun ke lokasi kejadian setelah berkoordinasi dengan pemerintah nagari Kampung Tangah.

Disebutkan, pohon kepala sawit yang berada persis di samping rumah Ayusman, tumbang akibat terjangan angin kencang Kamis malam, diduga akibat pohon kelapa sawit yang cukup besar menyebabkan kerusakan yang cukup serius di rumah korban.

” Keluarga korban sudah diungsikan ke rumah warga, ” sebut Bambang Warsito.

Informasi yang diperoleh kaba12.com, dampak cuaca ekstrem di wilayah kabupaten Agam mengundang kekuatiran masyarakat, pasalnya perubahan cuaca yang mendadak, kerap memicu dampak merugikan bagi masyarakat di berbagai wilayah.

HARMEN

To Top