Kaba Terkini

Diterapkan Mulai Tahun Depan, Pemkab.Agam Kembali Gelar Rutinitas ASN

Lubukbasung, kaba12.com — Setelah terdampak pandemic covid-19 selama hampir 2 tahun, dijadualkan mulai Senin,(3/1/22) Pemkab.Agam akan kembali memulai aktivitas normal yang melibatkan seluruh aparatur sipil negara (ASN).

Dijadualkan, Pemkab.Agam mulai Senin, tahun depan, akan memberlakukan kegiatan apel bersama, olahraga rutin mingguan dan kegiatan wirid pengajian di mesjid agung Nurul Fallah. Tiga item kegiatan rutin ini, terhenti sejak masa pandemic covid-19 menjarah daerah ini.

Seperti dijelaska Khasman Zaini, Kabag.Protokol-Komunikasi Pimpinan Sekab.Agam yang menyebutkan, pemberlakuan itu sesuai dengan surat Sekretariat Daerah Kabupaten Agam, nomor 800/484/BKPSDM-2021, yang ditandatangani Sekdakab Agam, Edi Busti.

Dijelaskan, sesusai surat keputusan tersebut, akan diberlakukan kembali kegiatan apel gabungan rutin seriap bulan, apel rutin di unit kerja masing-masing, kecuali sekretariat daerah dan OPD yang berada di lingkungan sekretariat daerah yang dipusatkan di halaman depan kantor bupati Agam.

Ditambahkan, Pemkab.Agam juga akan kembali memberlakukan kegiatan olahraga setiap hari Rabu, untuk minggu pertama dan ketiga setiap bulan di lapangan GOR Rang Agam, Padang Baru, Lubukbasug, serta wirid pengajian setiap hari Jumat minggu kedua dan keempat setiap bulan.

Dikatakan, kegiatan itu sempat terhenti bahkan hampir dua tahun, akibat pandemi Covid-19, sehingga kini kembali dilaksanakan mengingat ASN sudah divaksinasi dan melandainya kasus virus corona.

“ Kita berharap, kondisi bisa sepenuhnya aman dari potensi paparan virus corona, sehingga kegiatan yang dilaksanakan Pemkab.Agam juga bisa kembali melaksanakan kegiatan secara normal, “ sebut Khasman Zaini.

HARMEN

To Top