Kaba Terkini

Distan Agam Koordinir Pasokan Sayur Untuk Warga

Lubukbasung, kaba12.com — Dinas Pertanian Agam koordinir penyaluran seluruh kebutuhan sayur-mayur dan bahan pangan lainnya, bantuan Pemkab.Agam dalam mengantisipasi dampak bencana penyebaran covid19 di kabupaten Agam saat ini.

Sesuai instruksi bupati Agam, pasokan sayur-mayur sudah disitribusikan ke seluruh posko pemerintah nagari di kabupaten Agam sesuai jadual yang sudah ditetapkan, dan langsung didistribusikan posko nagari pada masyarakat yang sudah terdata.

Seperti halnya pasokan sayur-mayur yang dilakukan tim Distan Agam Kamis,(2/4) sore di beberapa nagari di kabupaten Agam, termasuk di kantor walinagari Lubukbasung, yang menjadi salah satu jenis bantuan pangan yang disiapkan Pemkab.Agam dalam rangkaian tanggap darurat bencana penyebaran covid19, selain beras dan garam.

Menurut Arief Restu, Kepala Dinas Pertanian Agam, untuk ketersediaan sayur-mayur, pihaknya menjalin kerjasama dengan kalangan petani di kabupaten Agam, khususnya di wilayah Sungai Pua, Banuhampu dan beberapa kecamatan lain yang dikenal sebagai sentral sayur.

Sayur-mayur petani itu, sebut Arief Restu dibeli dengan harga normal yang didistribusikan ke seluruh posko tanggap darurat covid19 di nagari untiuk kebutuhan sayuran masyarakat.

“ Untuk cadangan sayuran, kami optimis kabupaten Agam sangat memadai, karena perkebunan sayur di kabupaten Agam sangat luas, dan biasanya sebagai sumber penghasil sayur-mayur di Sumbar, bahkan dijual ke propinsi Riau. Untuk cadangan pangan, termasuk beras, Inshallah, sangat memadai, “ tegas Arief Restu.

HARMEN

To Top