Kaba Terkini

Dishub Agam Siap Pengamanan Lalin

Sungai Jariang, kaba12.com.— Jajaran Dishub Agam siap membantu pengamanan dan penertiban arus lalulintas yang padat terutama saat jam-jam sibuk, pagi-siang dan sore di kawasan SMKN 2 Lubukbasung.

Selain padat akan aktivitas siswa, jalur jalan lintas Sumatera itu dikenal juga padat akan aktivitas kendaraan berat, mengingat jalur itu merupakan ruas jalan utama menuju beberapa pabrik kelapa sawit dengan truk bertonase besar, termasuk ruas utama menuju Pasaman Barat, sehingga perlu pengawasan khusus.

Hal itu disebutkan Kadishub.Agam Yosefriawan menyikapi tingginya aktivitas lalulintas di kawasan SMKN 2 Lubukbasung di Sungai Jariang, terutama saat jam masuk sekolah, jam istirahat dan jam pulang sekolah, sehingga sangat rawan akan kecelakaan.

Untuk mengantisipasi dan pengamanan, pihak sekolah sudah menyiapkan personil khusus pengamanan di jalan yang mengatur lalulintas, pemasangan rambu-rambu peringatan dan himbauan seluruh kendaraan untuk mengurangi kecepatan di jalur sekolah tersebut.

Ditambahkan Yosefriawan, ruas jalan itu, menjadi pemantauan khusus Dishub Agam, walau jalur itu merupakan ruas jalan propinsi, namun personil Dishub Agam juga secara rutin disiagakan di jalur tersebut untuk membantu pengamanan dan penertiban ruas jalan yang terkenal padat tersebut, apalagi kantor Dishub Agam berada tak jauh dari lokasi SMKN 2 Lubukbasung, “ kita siapkan personil untuk pengamanan di jalan depan kompleks sekolah itu,”ulasnya.-HARMEN

To Top