Kaba Terkini

Disdikbud Agam Gelar ECE 2017

Lubuk Basung, KABA12.com — Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Agam menggelar kegiatan ‘Agam Education and Culture Expo’ yang dilaksanakan selama empat hari, mulai Senin (27/11) hingga Kamis (30/11) 2017.

“Kegiatan Agam Education and Culture Expo ini merupakan agenda rutin yang kita gelar tiap tahunnya dan ini merupakan yang kedua kalinya digelar. Dimana ini merupakan ajang untuk mempromosikan Kabupaten Agam ke dunia luar, baik itu tingkat daerah maupun tingkat nasional,”ujar Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Isra, kepada kaba12.com,  Senin (27/11).

Isra, menjelaskan, Agam Education and Culture Expo bertujuan untuk mengexpo tiga aspek yakni, aspek pendidikan, aspek budaya dan aspek agama yang ada di Kabupaten Agam. Selain itu, kegiatan ini juga untuk mendorong seluruh stekholder dan pengelola pendidikan untuk terus berinovasi dalam tiga aspek tersebut.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan bisa lebih memperkenalkan Kabupaten Agam, bahwa Agam memiliki pesona yang beragam, beragam pendidikan, beragam budaya dan agama,”ujarnya.

Ia menambahkan, dalam rangkain kegiatan Agam Education and Culture Expo terdapat tujuh materi lomba yakni Expo Pendidikan dan Kebudayaan, Lomba Bintang Sains, Lomba Gendang Tambua, Lomba Silek Galombang,  Lomba Fokal Grup OPD dan Instansi, Lomba Lagu Religi dan Lomba Hafizh.

“Untuk hari pertama akan dilaksanakan Lomba Fokal Grup antar OPD dan Instansi dan Lomba Fashion Busana Muslim Pelajar,”ujarnya lagi.

(Ardi)

To Top