Kaba Terkini

Dinsos Agam Bergerak Cepat Bantu Korban Kebakaran di Sungaipua

Sungaipua, kaba12.com — Dinas Sosial Kabupaten Agam bergerak cepat menyerahkan bantuan darurat untuk korban kebakaran di Jorong Pandan Sariak, Kecamatan Sungai Pua, Senin,(23/8) siang. Musibah kebakaran yang terjadi Senin pagi itu menghanguskan 1 unit rumah termasuk seluruh perabotan rumah tangga milik korban.

Yang memprihatinkan, kebakaran yang diduga dipicu konsleting perangkat listrik dengan kerugian ditaksir mencapai Rp.200 juta itu, ikut menghanguskan surat-surat berharga milik korban, baik surat-surat tanah, surat-surat kendaraan dan berbagai kelengkapan administrasi kependudukan.

Bantuan darurat dari Dinsos Agam yang diserahkan Arfi Yunanda, Kabid.Linjamsos Dinsos Agam, didampingi Peri Dunda, Kasi.Kedaruratan Dinsos Agam, dan Camat Sungaipua Syafrizal, diterima keluarga korban kebakaran tersebut.

Disebutkan Arfi Yunanda, bantuan darurat yang diserahkan pihaknya itu, merupakan bentuk keprihatinan dari Pemkab.Agam terhadap musibah yang menimpa warganya. Sesuai protap,bantuan yang diserahkan berupa peralatan masak, terpal, sembako dan jenis bantuan lainnya tersebut, diharapkan bisa sedikit meringankan beban yang dihadapi keluarga korban.

Msibah kebakaran yang menghanguskan 1 unit rumah milik Hj.Lina (alm) yang dihuni M. Nur St. Pamenan, (55) di Jorong Pandan Sariak Kecamatan Sungaipua, Senin, (23/8) pagi, yang mengakibatkan bangunan dan seluruh isinya hangus terbakar dengan total kerugian Rp 200 juta lebih. Tidak ada korban dalam musibah itu, sementara sumber api penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak berwajib.

Sebelumnya, camat Sungaipua Syafrizal, kepada kaba12.com menjelaskan, kebakaran yang meghanguskan 1 unit rumah berikut isinya itu, berhasil dipadamkan 1,5 jam setelah terbakar, dimana tim Damkar Agam menurunkan 3 armada pemadam dibantu 2 armada pemadam dari Kota Bukittinggi dan 1 armada dari Damkar Kota Padang Panjang. Dimana saat ini, penghuni rumah bersama keluarganya dievakuasi ke rumah keluarga terdekat.

HARMEN

To Top