Kaba Terkini

Dihadiri Lebih Dari 500 Peserta, Komite SMKN 2 Lubukbasung Gelar Rapat Umum

Lubukbasung, kaba12.com — Komitmen SMKN 2 Lubukbasung gelar rapat umum Kamis,(8/9) di ruang pertemuan sekolah tersebut. Moment pertemuan para orangtua dan wali siswa SMK Pusat Keunggulan Sumatera Barat itu, cukup luar biasa, pasalnya selain dihadiri lebih dari 500 peserta, rapat tahunan ini juga dihadiri langsung Pengawas SMK Disdik Sumbar.

Dalam pertemuan tersebut hadir lengkap para pengurus Komite SMKN 2 Lubukbasung dipimpin Defliandi, ketua komite bersama Zarfinus Makmur, H.Dt.Hitam,unsur pimpinan sekolah masing-masing Daflis Eka Putra, kepala SMKN 2 Lubukbasung, Azwar Wakil Kepala Bidang Humas, Heppy Yendri, Wakil Kepala Bidang Kesiswaan, Desnawati Wakil Kepala Bidang Kurikulum bersama Kacabdin WIl.I Disdik Sumbar diwakili Amri, Pengawas SMK Disdik Sumbar, itu, dibahas berbagai hal terkait dengan kinerja komite SMKN 2 Lubukbasung periode 2019-2022.

Kepada kaba12.com, Defliandi, ketua Komite SMKN 2 Lubukbasung menyebutkan, dalam rapat umum yang dihadiri 500 peserta dari unsur orangtua dan wali siswa serta jajaran pengurus, pejabat Disdik Sumbar serta unsur sekolah tersebut, pihaknya melaporkan berbagai kegiatan yang sudah dilaksanakan periode sebelumnya.

Diakui Defliandi, sepanjang masa tugas 3 tahun terakhir, banyak tantangan dan aktivitas yang sudah dilakukan komite sekolah, yang secara khusus bisa dilaksanakan bersama, termasuk mendorong terealisasinya program SMK Pusat Keunggulan, dimana SMKN 2 Lubukbasung merupakan satu-satunya di kabupaten Agam.

Bahkan, sepanjang rentang masa tugas yang dijalankan, beberapa agenda pembangunan secara bertahap bisa terlaksana, dengan dukungan anggaran dari berbagai lini, baik dari pemerintah propinsi, pemerintah pusat termasuk memanfaatkan dukungan dana yang dihimpun komite sekolah, “ kita berupaya maksimal mendukung berbagai program sekolah sesuai rencana kerja pendidikan yang sudah disepakati sebelumnya,” ujar Defliandi.

Secara khusus Defliandi mengapresiasi dukungan dan peran maksimal yang diberikan para orangtua dan wali siswa SMKN 2 Lubukbasung, sehingga berbagai program yang dilaksanakan bisa berjalan optimal, termasuk dukungan dari sekolah dan jajaran Disdik Sumbar, “ kami mengapresiasi dukungan dan kehadiran langsung pak Amri, Pengawas SMK mewakili Kacabdin WIl.I Disdik Sumbar yang hadir langsung dari rapat umum komite sekolah ini, “ ungkapnya.

Ketua Komite SMKN 2 Lubukbasung optimis berbagai program yang terus digulirkan secara konsisten, target menjadikan sekolah kejuruan ini sebagai SMK Pusat Keunggulan dengan melahirkan lulusan terbaik sesuai kebutuhan dunia industry dan dunia usaha, akan bisa direalisasikan.

HARMEN

To Top