Kaba Terkini

Diduga Konslet Listrik, Rumah Permanen Terbakar

Agam, KABA12.com — Diduga konslet arus pendek Listrik, pada Selasa (01/08) sekitar pukul 01.30 WIB sebuah rumah permanen ukuran 12 x 25 meter milik Zulhelmi (53) ludes terbakar.

Pada kejadian di Jorong PGRM, Kenagarian Gadut, Kecamatan Tilatang Kamang  Kabupaten Agam kerugian ditaksir mencapai Rp 400 juta.

Sesuai keterangan korban yang tinggal di daerah Garegeh Bukittinggi mengetahui rumahnya terbakar setelah diberitahu oleh masyarakat sekitar dan tidak bisa menyelamatkan barang di dalam rumah.

Dari keterangan masyarakat, api pertama terlihat dari atas rumah.

Sebagian besar masyarakat yang sudah bangun langsung buncah ke lokasi kejadian. Tapi, masyarakat tidak bisa berbuat banyak membantu, sebab api sudah membesar. Masyarakat hanya bisa membantu menghubungi pemadam kebakaran. Armada pemadam Kabupaten Agam, Bukittinggi yang datang ke lokasi langsung berupaya memadamkan api.

Selang 1,5 jam, api sudah bisa dijinakkan, namun sebuah minibus yang ada di depan rumah sempat dijilat api yang cepat diselamatkan warga dengan memecahkan kaca mobil itu.

Kapolres Bukittinggi, AKBP Arly Jembar Jumhana SIK MH melalui Kapolsek Tilatang Kamang, AKP Ali Umar yang ditemui menjelaskan, kalau sesuai dari keterangan beberapa saksi diduga api berasal dari konsleting arus pendek listrik. ” Namun, penyebab pasti datangnya api masih dalam penyelidikan pihak kepolisian,” tambah Kapolsek.

(Ikhwan)

To Top