Kaba Bukittinggi

Dewi Anggraini Pimpin KPPI Bukittinggi

Bukittinggi, KABA12.com — KPPI (Kaukus Perempuan Politik Indonesia) Bukittinggi, gelar musyawarah cabang (muscab). Kegiaran yang dibuka oleh Kepala DP3AKPPKB ini, dilaksanakan Gedung DPRD Bukittinggi, Sabtu (30/07).

Muscab ini dihadiri Kepala Kesbangpol Nenta Oktavia dan Tati Yasmarni, Kepala DP3P2KB (Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk,dan Keluarga Berencana). Muscab KPPI dipimpin langsung Dra.Armiaty Ketua KPPI DPD Provinsi Sumatra Barat bersama Ketua bidang OKK dan Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan. Dari hasil muscab, maka terpilihlah secara aklamasi Dewi Anggraini dari PPP, sebagai Ketua KPPI Bukittinggi.

Dewi Anggraini, menjelaskan, KPPI (Kaukus Perempuan Politik Indonesia), memiliki visi sebagai pelopor Gerakan Perempuan Politik untuk pemajuan, perlindungan dan pemenuhan hak – hak perempuan demi terwujudnya masyarakat yang demokratis, adil, sejahtera dan bermartabat.

“Anggota KPPI adalah pengurus aktif partai politik dan badan otonom/sayap perempuan partai politik yang memiliki komitmen untuk mematuhi anggaran dasar dan anggaran rumah tangga KPPI. Anggota KPPI merupakan utusan partai politik berdasarkan rekomendasi ketua partai disetiap tingkatan partai politik, yang memiliki kursi di lembaga legislatif pada tingkatan masing-masing,” jelasnya.

Setelah ini, lanjut Dewi, akan segera dilakukan sejumlah kegiatan, terutama menyusun struktur kepengurusan dan juga program kerja. “Sehingga tujuan dari organisasi ini, dapat terwujud dan banyak perempuan yang terjun ke dunia politik yang pada akhirnya, perempuan bisa memenuhi kuota di parlemen Bukittinggi kedepannya,”ujar Dewi.

(Ophik)

To Top