Hukum dan Kriminal

Densus 88 Sergap Empat Terduga Teroris Di Cilegon

Cilegon, KABA12.com — Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror sergap empat orang terduga teroris di Ciwandan, Kota Cilegon, Provinsi Banten, Kamis (23/03) siang. Satu di antara dua terduga teroris tewas setelah terlibat baku tembak dengan anggota Densus.

Berdasarkan informasi yang dihimpun KABA12.com, keempat terduga teroris menggunakan minibus di dua kendaraan yang berbeda melaju dari arah Anyer menuju Kota Cilegon pukul 12.00 WIB.

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Boy Rafli Amar pada awak media mengungkapkan, keempat orang itu berinisial NK, AS, IP, dan AN, yang telah menjadi target Densus 88 selama dua bulan terakhir. “Keempatnya diduga memiliki keterlibatan dengan sejumlah kasus terorisme, ikut merencakan pelatihan mileter di Halmahera dan menyembunyikan salah satu teroris yang terlibat dalam kasus bom Thamrin 2016 lalu,” jelasnya.

Irjen Pol Boy Rafli Amar mengungkapkan, saat dilakukan penyergapan ditemukan barang bukti sebuah senjata api laras pendek. “Tempat akomodasi mereka sedang diperiksa, sudah masuk pengembangan, cuma hasil pengembangan belum bisa kita disampaikan,” ujarnya.

Saat ini tim kepolisian masih melakukan olah TKP, dan pelaku telah diamankan petugas di Banten.

(Jaswit)

To Top