Kaba Terkini

Dedi Fatria Datangkan Pengurus Masjid Jogokariyan ke Bukittinggi

Bukittinggi. KABA12.com — Dedi Fatria kembali tampil beda dalam pengalokasian kegiatan pokok-pokok pikiran (pokir) pada APBD 2021. Kali ini dana pokirnya diarahkan untuk melaksanakan pelatihan manajemen 46 masjid di Kota Bukittinggi.

Luar biasanya lagi, pelatihan manajemen ini juga mendatangkan narasumber dari Masjid Jogokariyan, Yogyakarta, dengan materi pengelolaan manajemen masjid dan pengelolaan administrasi keuangan masjid. Kegiatan itu dilaksanakan di ruang pertemuan hotel Pusako Bukittinggi, Sabtu (28/11).

Kegiatan ini diawali oleh penyampaian materi tentang problematika pengelolaan masjid di Bukittinggi dari Ketua MUI Bukittinggi DR.H Aidil Alfin M. Ag. dan akan ditutup dengan materi tentang Fiqh Masjid oleh Ketua MUI Sumatera Barat Buya Gusrizal Gazahar.

Anggota DPRD Bukittinggi, Dedi Fatria, menjelaskan ide kegiatan ini lahir dari pengamatannya sebagai ketua pembangunan Masjid Tablighiyah Garegeh. Saat ini pembangunannya masih 40% dan disiapkan menjadi masjid representatif di Kota Bukittinggi.

“Kita siapkan konsepnya semaksimal mungkin dengan brand sebagai masjid persinggahan bagi tamu dari luar daerah. Tentu ini membutuhkan pengelolaan yang cukup profesional. Sebelum masjid baru ini kita gunakan tentu segala sesuatunya harus kita siapkan dengan sangat baik. Kita perlu belajar banyak bagaimana pengelolaan yang profesional. Hal ini tentu juga sangat dibutuhkan oleh masjid lainnya di Bukittinggi. Oleh sebab itu, kita upayakan mendatangkan pengurus Masjid Jogokariyan yang cukup fenomenal di Indonesia,” jelasnya.

Dedi Fatria juga mengucapkan terima kasih kepada semua pengurus masjid di Bukittinggi. 90% pengurus masjid hadir dalam kegiatan ini.

“Kegiatan ini telah mengurangi beban kami dalam menuntaskan amanah sebagai Anggota DPRD kota Bukittinggi. Apalagi kami sebagai Anggota DPRD dari Partai Persatuan Pembangunan saat ini dituntut oleh partai untuk turut serta mendorong kemakmuran masjid di daerah masing-masing,” pungkasnya.

Acara ini dibuka oleh Kepala Bagian Kesra Sekdako Bukittinggi dan dihadiri oleh Kepala Kemenag Kota Bukittinggi.

(Ophik)

To Top