Kaba Terkini

Camat-Polsek Tanjung Raya Tinjau Vaksinasi di MAN 4 Agam

Koto Kaciak, KABA12.com — Camat Tanjung Raya Handria Asmi bersama jajaran Polsek Tanjung Raya meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat dan siswa di MAN 4 Agam, Rabu (29/9).

Pelaksanaan gebyar vaksin di sekolah madrasah yang berada di Nagari Koto Kaciak itu melibatkan tenaga kesehatan dan vaksinator dari Puskesmas Pasar Ahad.

Camat Tanjung Raya Handria Asmi menyebutkan, saat ini pemerintah sedang gencar melaksanakan vaksinasi bagi masyarakat yang telah menjadi target sasaran. Hal ini dilakukan guna mencapai herd immunity atau kekebalan tubuh kelompok sehingga terhindar dari penularan Covid-19.

Ia menyebut, pelaksanaan gebyar vaksin di MAN 4 Agam ditargetkan dapat diikuti sebanyak 100 orang. Peserta vaksinasi hari ini berasal dari kalangan masyarakat umum, guru, dan pelajar.

“Untuk hari ini kita targetkan 100 orang bisa divaksin. Namun kita juga melihat perkembangannya nanti apakah mencapai target atau tidak. Meski begitu kita tetap berharap agar peserta vaksin ini bisa melebihi target agar percepatan vaksinasi nasional bisa tercapai,” ungkap Handria Asmi kepada KABA12.com.

Handria mengatakan, selain vaksinasi di sekolah, pihaknya bersama kepolisian dan tenaga kesehatan juga menggelar gebyar vaksin di tiap nagari. Cara itu dilakukan sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah dalam mensukseskan vaksinasi di masa pandemi.

Sementara itu, Kapolsek Tanjung Raya AKP Yudi Partanto didampingi Wakapolsek Iptu Akhiruddin mengapresiasi masyarakat dan siswa yang berpartisipasi menjalani vaksinasi di MAN 4 Agam.

Pihaknya berharap agar seluruh masyarakat lain dapat ikut serta mensukseskan program pemerintah ini, supaya pandemi Covid-19 segera berakhir.

“Vaksinasi Covid-19 ini sangat penting diikuti oleh masyarakat yang telah menjadi target sasarannya. Maka dari itu, kita menghimbau seluruh masyarakat agar dapat mengikuti program vaksinasi ini, karena vaksin yang diberikan pemerintah sudah dijamin aman, sehat dan halal,” jelasnya.

(Bryan)

To Top