Kaba Terkini

Camat Diminta Fokus Sukseskan Pilwana

Lubuk Basung, KABA12.com — Seluruh camat di kabupaten Agam khususnya wilayah yang ikut melaksanakan pemilihan wali nagari serentak Juli 2017 diminta fokus menyukseskan pilwana.

Sukses pilwana yang perdana di Sumbar itu secara spefisik digelar dengan sistim e-votting dan akan menjadi percontohan secara nasional.

Proses evaluasi persiapan dan pematangan pelaksanaan pilwana serentak itu sudah dilakukan unsur terkait dibawah kendali asisten I Sekab Agam.

Menurut Asisten I Sekab Agam Yosefriawan menjawab KABA12.com menyebutkan, secara umum persiapan pilwana serentak sistim e-votting sudah maksimal dilakukan di 28 nagari yang akan melaksanakan pilwana serentak.

Pihaknya sudah mematangkan berbagai tahapan yang akan dilalui dalam pilwana serentak tersebut.

Dijelaskan Yosefriawan, pilwana serentak sistim e-votting yang digelar di kabupaten Agam merupakan program perdana dan pilot project program e-votting yang diharapkan bisa berjalan aman, sukses dan lancar karena hal itu menjadi percontohan di Sumbar.

” Kita berharap seluruh tahapan pilwana¬† serentak ini bisa berjalan lancar,” sebut Yosefriawan lagi.

Bahkan diharapkan program pilwana serentak bisa menjadi acuan pelaksanaan pemilihan legislatif, pilkada dan pilpres secara nasional khususnya di kabupaten Agam.

Sementara tahapan pilwana serentak di kabupaten Agam sudah memasuki tahapan kampanye pekan depan dengan jadual pemilihan suara berbeda di tiap kecamatan.

(Harmen)

To Top