Kaba Pasaman

Bupati Pasaman Resmikan Gedung Baru DPRD, Bustomi : Harmonisasi Untuk Maksimalkan Kinerja

Pasaman, kaba12.com — Gedung baru DPRD Pasaman di kawasan Sudirman Lubuk Sikaping, diresmikan Bupati Pasaman H. Benny Utama, Rabu (10/8).

Prosesi peresmian ditandai pengguntingan pita di pintu gerbang gedung baru dan penandatangan prasasti peresmian dan pemakaian gedung baru, oleh Bupati Pasaman H. Benny Utama dihadiri Gubernur Sumbar diwakili Kadis Kehutanan Sumbar, Yozarwardi, S.HUT., MSi., Ketua dan seluruh anggota DPRD Pasaman, unsur Forkopimda Pasaman, Kepala OPD, Ketua TP.PKK Pasaman Ny.Susi Benny Utama, Wali Nagari, Niniak Mamak dan Bundo Kanduang se Pasaman, serta tokoh masyarakat lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Pasaman Bustomi, SE menyebutkan, peresmian pemakaian gedung DPRD yang megah ini, menunjukan adanya kerjasama yang baik antara legislatif dan eksekutif Pasaman.

“Dengan gedung baru ini akan dapat meningkatkan kinerja dewan sekaligus mendukung kegiatan dewan agar lebih nyaman, dalam mendukung kerja pembangunan Pasaman yang lebih baik,” jelas Bustomi.

Dijelaskan, pembangunan gedung baru DPRD Pasaman ini, menelan dana mencapai Rp.19.645.308.000,- dari APBD kabupaten Pasaman tahun 2020 – 2021.

Sementara Bupati Pasaman H.Benny Utama menyebutkan, pembanguan gedung baru DPRD Pasaman merupakan atas izin Allah SWT dan dukungan seluruh pihak.

Pembangunan gedung DPRD ini, kata bupati, merupakan wujud dan komitmen pemerintah daerah dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, melalui peran DPRD sebagai lembaga penampung aspirasi rakyat sesuai tugas dan kewenangannya.

“Diharapkan, dengan kian maksimalnya pelaksanaan tugas dan fungsi DPRD, akan dapat mendorong percepatan terwujudnya masyarakat kabupaten. Pasaman yang lebih baik dan bermartabat,” tegasnya.

Keberadaan gedung baru DPRD Pasaman itu memberi cerminan kondisi kabupaten Pasaman dan sekaligus mencerminkan kinerja pemerintahan Kabupaten Pasaman yang lebih baik sesuai visi misi daerah.

Prosesi peresmian gedung baru DPRD Pasaman itu ditutup dengan tradisi makan bajamba, yang didahului dengan pasambahan oleh Para ninik mamak pemuka adat Kabupaten Pasaman.

HARMEN

To Top