Kaba Pasaman

Bupati Pasaman-IMAPAS Gelar Silaturrahmi, Komitmen Bersama Dorong Kemajuan

Bukittinggi, kaba12.com — Bupati Pasaman H. Benny Utama hadiri silaturahmi mahasiswa Pasaman yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Pasaman (Imapas) Kota Bukittinggi di Ngarai Sianok Bukit Tinggi, Sabtu (11/12) kemarin.

Sebagai mantan mahasiswa yang pernah berkuliah di Bukittinggi, H. Benny banyak memberikan motivasi guna mendorong anak-anak Pasaman semangat belajar untuk meraih impian dan cita-cita mereka.

“Tugas para mahasiswa adalah belajar bersungguh-sungguh. Bagi yang berprestasi dan kurang mampu akan dibantu Pemerintah Kabupaten Pasaman dan juga Baznas Pasaman,” sebut Bupati.

Bupati Pasaman itu juga memaparkan program prioritas yang telah dan tengah dikerjakan dan terlaksana di Kabupaten Pasaman mulai tahun 2022, diantaranya program pendidikan gratis bagi seluruh siswa dan pelajar Kabupaten Pasaman, sedang bagi mahasiswa berprestasi dari kalangan keluarga kurang mampu, dibantu Rp.1 juta per-bulan.

“Tidak ada upaya lain untuk bisa mensejahterakan masyarakat dan memajukan Pasaman secara berkelanjutan, kecuali melalui jalur pendidikan. Anak-anak Pasaman harus cerdas,” tegas Benny Utama.

Dijelaskan, walau investasi bidang pendidikan itu mahal dan waktunya lama, namun Pemkab.Pasaman berkomitmen untuk memjalankan program tersebut sejak awall tahun 2022. “Seberapa pun biayanya, sepanjang untuk membangun manusia unggul di Pasaman, akan kita upayakan maksimal,” ujar H. Benny pula.

Begitu juga program kesehatan gratis bagi seluruh warga Kabupaten Pasaman atau universal health coverage (UHC), Pemkab Pasaman di periode kepemimpinan Bupati H. Benny Utama juga berani dan mampu mengeksekusinya.

Disisi lain, dijelaskan Budi Hermawan, Kadis.Kominfotik.Pasaman, program bidang pendidikan menjadi prioritas di Pasaman, berbagai upaya dilakukan, termasuk mengalolasikan anggaran, termasuk prgoram UHC, “sedikitnya Rp.50 miliar lebih APBD Pasaman, telah dialokasikan untuk membiayai program UHC tahun ini,” sebut Budhi Hermawan, Kominfo Pasaman yang hadir dalam silaturrahmi itu di Ngarai Sianok, Bukit Tinggi.

Ditambahkan Budhi Hermawan, permintaan IMAPAS Bukittinggi agar punya secretariat sendiri, dipenuhi Bupati Pasaman, “ kita akan koordinasi jalin dengan Badan Kesbangpol Pasaman dan Kantor Kesbangpol Kota Bukittinggi,”ulasnya.

Dalam silaturahmi Bupati Pasaman dengan para mahasiswa yang terbangun dalam IMAPAS yang diketuai Muhammad Ridwan, mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumbar dengan pembina Neka Zulwidi, SPd itu, banyak diwarnai ‘curhat’ dan komunikasi lepas tanpa sekat itu, dibahas berbagai terkait dengan kemajuan Pasaman kedepan.

HARMEN

To Top