Kaba Terkini

Bupati Agam Resmikan Kampung Santri Lawang

Lawang, KABA12.com — Bupati Agam resmikan Kampung Santri Lawang, yang berada di Jorong Gajah Mati Nagari Lawang Kecamatan Matur Kabupaten Agam.

Selain itu, Bupati juga meresmikan diwisudanya 24 santri hafidz 30 juz Al Quran.

“Menghafal Al Quran merupakan salah satu usaha untuk menjaga kemurnian Al Quran. Ini merupakan tugas dan tanggung jawab yang sangat besar dan mulia,” katanya

Bupati juga mengapresiasi adanya Kampung Inggris di Lawang. Selain itu, wisata alam yang memukau menjadi satu keunikan tersendiri yang semakin khas dengan diiringi adanya lingkungan agama yang kuat.

“Kampung santri hadir untuk memperkokoh pendidikan agama di Nagari ini. Memiliki peranan penting dalam mempersiapkan generasi unggul berkarakter Qurani, tidak hanya mengajarkan baca tulis Al Quran, tapi juga untuk ciptakan hafiz Al-Quran,” ujarnya

Bupati sangat mengapresiasi seluruh lapisan masyarakat nagari Lawang, baik pemerintah nagari, tokoh masyarakaat, ninik mamak, alim ulama dan lainnya yang serius dan konsisten mengembangkan nagarinya menjadi kampung santri.

Bupati berharap agar masyarakat terus bersatu mengembangkan kampung santri, serta mengoptimalkan pembinaan dan pengawasan terhadap Kampung Santri.

(Ardi)

To Top