Kaba Terkini

Bupati Agam Lepas 76 CJH Agam Barat

Lubuk Basung, KABA12.com — Sebanyak 76 orang Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Agam wilayah Barat dilepas oleh Bupati Agam, Dr. H. Indra Catri di Sekretariat Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kecamatan Lubukbasung, Minggu (30/06).

Dalam pelepasan itu, juga dilaksanakan pawai keliling Kota Lubuk Basung yang berlangsung semarak. Kegiatan itu dihadiri Kakan Kemenag Agam, H. Edi Oktafiandi, Camat Lubuk Basung, Harmezi, Perwakilan KUA Lubuk Basung dan Keluarga Calon Jamaah Haji.

76 orang CJH Agam Barat itu berasal dari lima kecamatan yakni, Kecamatan Lubuk Basung, Palembayan, Ampek Nagari, Tanjung Mutiara dan Tanjung Raya.

Bupati Agam, Dr. H. Indra Catri mengatakan, niat baik yang dilaksanakan itu basuluah mato hari, bagalanggang mato urang banyak. Sehingga diharapkan dapat menjadi contoh dan memotivasi masyarakat untuk menunaikan rukun islam ke lima tersebut.

“Dengan dilaksanakannya arak-arakan itu, perlihatkan kepada masyarakat bahwa haji adalah tentara dan pejuang agama Islam,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, tidak lupa bupati mengingatkan, agar senantiasa jamaah haji menjaga kesehatannya dan selamat dalam perjalanan baik menuju Mekkah maupun pulang kampung. Kemudian membawa perlengkapan secukupnya, agar tidak merepotkan saat di perjalanan.

“Selamat berangkat dan berpawai, semoga nanti menjadi haji yang mabrur dan ujung tombak dalam mensyiarkan agama Islam,” jelasnya.
(Ardi)

To Top