Kaba Agam

Bupati Agam Apresiasi Pengusaha Rumah Makanan

Lubukbasung, KABA12.com — Bupati Agam, Indra Catri mengapresiasikan para pedagang makanan dan pengusaha restoran yang tidak menaikkan tarif harga makanan secara tidak wajar di momen Hari Raya Idul Fitri, baik di luar maupun di kawasan destinasi wisata Kabupaten Agam.

Hal ini disampaikan Bupati Agam Indra Catri melalui siaran pers yang disampaikan Kabag Humas Agam Tommy TRD, Selasa (11/6).

Bupati Agam mengungkapkan, ada kekhawatiran timbulnya kenaikan harga jualan pedagang kuliner secara tidak wajar di sejumlah objek wisata selama momen lebaran.

‘’Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada pedagang di Agam yang sudah menjaga marwah Kabupaten Agam sebagai daerah yang layak dan nyaman dikunjungi,” katanya

Tentunya hal tersebut tidak terlepas dari kerjasama dari pemerintah kecamatan, nagari, pemuka masyarakat dan pengelola objek wisata itu sendiri dalam peranannya mengedukasi dan motivasi.

Bupati kembali meminta, timbulkan rasa kesan tersendiri bagi wisatawan untuk kembali berkunjung. Kesan bahwa kuliner di Agam dikenal murah, meriah dan lezat.

“Kuliner dan oleh-oleh spesifik jika murah pasti diborong. Biar sedikit tapi rutin, daripada banyak tapi sekali,” ujarnya

Selain menyampaikan ucapan terima kasih dan rasa apresiasinya kepada pedagang, Indra Catri juga menghimbau, seluruh masyarakat untuk bersama menyerukan Ayo ke Agam.

Selain beragam destinasi kuliner di Sumbar, destinasi wisata di Agam menawarkan paket terlengkap untuk mengisi waktu liburan bersama keluarga. Sangat lengkap, mulai dari view keindahan alam dan budayanya. Hal itu membuat destinasi wisata di Agam selalu ramai dengan pengunjung setiap musim libur tiba, khususnya ketika Lebaran.

Di beberapa Objek wisata, para pedagang makanan dan minuman rata-rata menyebutkan, harga diluar maupun di dalam objek wisata sama saja, baik lebaran maupun hari biasa.

Salah satunya yang diungkapkan salah satu pedagang bakso di Pantai Pasie Tiku, Sujiwo, ia tidak akan menaikan harga, kecuali jika harga bahan pembuat makanan tersebut naik.

(Ardi)

To Top