Kaba Terkini

Bupati Agam Apresiasi Pedati ke-12, Dorong Potensi BUMD Bidang UMKM

Bukittinggi, KABA12.com — Bupati Agam apresiasi dilaksanakan kembali Pedati yang sempat vakum selama 11 tahun.

Kegiatan ini menurutnya dapat meningkatkan produktivitas UMKM Sumatra Barat, khususnya Kabupaten Agam.

Bupati Agam, Andri Warman, menyampaikan terima kasih pada Pemko Bukittinggi yang sudah melaksanakan kembali Pedati yang berdampak pada peningkatan kreativitas serta ekonomi penggiat UMKM. Karena masyarakat Kabupaten Agam juga sangat banyak “bergelut” dibidang UMKM.

“Kita ucapkan selamat pada Bukittinggi yang telah kembali melaksanakan Pedati yang melibatkan daerah se Sumatra Barat. Bukittinggi dan Agam dua daerah yang tidak bisa dipisahkan. Karena Bukittinggi Koto Rang Agam, banyak warga Agam berusaha di Kota Bukittinggi,” ujarnya.

Bupati menambahkan, dengan adanya Pedati ke 12 ini, diharapkan ekonomi masyarakat bisa meningkat, terutama bagi yang berusaha di bidang UMKM. AWR mengakui, Pemda Agam juga tengah giat meningkatkan UMKM.

“Kami sedang giatkan UMKM. Kami berkali kali mengimbau untuk dapat membentuk BUMD yang akan menampung produk UMKM Kabupaten Agam, untuk dipasarkan ke luar daerah, termasuk melalui online,” ujar AWR.

Bupati Agam juga mengucapkan selamat Hari Jadi Kota Bukittinggi ke 238. “Sukses Bukittinggi dan sukses untuk pedati. Dan Kami Kabupaten Agam ikut berpartisipasi pada Pedati 2022 ini,” ujarnya.

(Ophik)

To Top