BPBD Kab. Agam

Bulan PRB 2023 Indonesia, BPBD Agam Jadi Favorit Tingkat Nasional

Kendari,kaba12 — BPBD Agam kembali ukir prestasi nasional dalam rangkaian peringatan Bulan Pengurangan Risiko Bencana (PRB) Indonesia yang dipusatkan di Kendari, Sulawesi Tenggara, 10-15 Oktober 2023.

Dalam moment tahunan BNPB yang dihadiri seluruh jajaran BPBD se Indonesia, FPRB se Indonesia dan berbagai stake holder penanganan bencana dunia itu,BPBD Agam sukses meraih gelar tim terfavorit dalam lomba yel-yel siaga bencana yang digelar BNPB.

Seperti disebutkan Bambang Warsito,Kepala BPBD Agam di Kendari, kompetisi yang digelar BNPB dalam rangkaian peringatan Bulan PRB 2023 itu, tim yel-yel Siaga Bencana Kabupaten Agam meraih gelar tim terfavorit nasional.

“Alhamdulillah pada kompetisi yel-yel yang diikuti BPBD provinsi dan BPBD kabupaten atau kota se Indonesia ini, BPBD Kabupaten Agam sukses meraih yel-yel terfavorit,” ujarnya.

Disebutkan dalam kompetisi tersebut tim BPBD Agam mengemas yel-yel yang bertemakan kesiapsiagaan logistik dan peralatan dalam menghadapi bencana.

Disebutkan, yel-yel tersebut memuat pesan untuk menjaga kekompakan, keharmonisan, memberikan motivasi, membakar semangat dan dorongan untuk terus berkarya dalam penanggulangan bencana.

“Yel-yel BPBD Kabupaten Agam diharapkan juga dapat menjadi pemacu semangat tim dalam rangka pengurangan risiko bencana di daerah kita,” katanya.

Prestasi nasional yang diraih tersebut,ulas Bambang Warsito tidak lepas dari usaha keras personil BPBD Agam yang didukung berbagai unsur dalam mengemas hingga penyajian yel-yel yang diperlombakan.

” Kami berterimakasih kepada tim yang sudah bekerja keras, kami memberi apresiasi yang tinggi atas usaha tersebut. Penghargaan ini untuk kita semua, sebagai motivasi kebersamaan dalam pengurangan risiko bencana ,” ujarnya.-

(HARMEN)

To Top