Kaba Terkini

Bukittinggi Hujan, Ratusan Rumah Terendam Air

Bukittinggi, KABA12.com — Sejak Sabtu (15/04) siang hingga malam ini, hujan deras masih mengguyur Bukittinggi dan sekitarnya. Akibatnya ratusan unit rumah terendam banjir.

Informasi yang diterima KABA12.com dari Badan Kesbangpol Bukittinggi, setidaknya ada enam titik di kota wisata terendam banjir dan tengah dalam proses evakuasi.

Di kawasan Gurun Panjang, terdata 14 KK2. Di daerah Pintu Kabun tercatat 5 KK terendam banjir. Pulai Anak Air 68 KK, Stasiun 40 KK, Tarok 40 KK dan Birugo 27 KK.

Pemko Bukittinggi melalui Kesbangpol dan BPBD Bukittinggi menghimbau masyarakat terkena dampak, agar segera mengungsi ke tempat yang lebih aman dan proses evakuasi akan dibantu oleh petugas.

Informasi yang dihimpun KABA12.com di Bukittinggi potensi banjir masih tinggi menyusul curah hujan yang terus mengguyur kawasan Bukittinggi dan sekitarnya

Selain merendam pemukiman penduduk banjir juga menyebabkan terganggunya aktivitas warga termasuk wisatawan yang berniat menghabiskan libur akhir pekan di Bukittinggi.

BPBD Bukittinggi seperti dijelaskan Kalak BPBD Musmuliadi, Sabtu malam sudah menerjunkan seluruh personil untuk mengevakuasi warga menggunakan perahu karet dan perangkat lain untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan lain.

(Harmen-Ophik-Ikhwan)

To Top