Agam

Buah Pendekatan Persuasif Jalur Hijau Sudah Bersih Dari Pedagang

Lubukbasung, kaba12.com — Langkah pendekatan persuasif yang dilakukan jajaran Satpol PP Agam Kamis kemarin, berbuah manis.

Sesuai pengertian yang diminta tim Satpol PP Agam agar para pedagang yang berjualan di kawasan jalur hijau dekat kantor Disdukcapil-Dinkes Agam sampai ke ujung depan kantor KMPT Agam Jumat,(12/7) sudah bersih dari pedagang.

Pendekatan humanis yang dilakukan tim Satpol PP Agam Kamis kemarin, dinilai efektif, karena pada pedagang memaklumi larangan berjualan di jalur hijau tersebut, karena beresiko pada warga lain yang berurusan di beberapa kantor tersebut.

Menurut Kurniawan Syahputra, Kasat.Pol PP- Damkar Agam, langkah pendekatan dan meminta pengertian, ternyata memberi makna tersendiri bagi kelancaran tugas penegakan peraturan daerah dan aturan yang ditetapkan pemerintah.

” Alhamdulillah, para pedagang paham, saling mengerti dan Jumat ini tidak ada yang berdagang di jalur hijau lagi. Kami berharap, hal itu dipertahankan,” sebut Kurniawan Syahputra.

Secara khusus, Kurniawan Syahputra berterimakasih pada para pedagang yang biasa berjualan di area jalur hijau itu dan sudah tidak beraktivitas di lokasi yang sama, ” kami mengapresiasi pengertian para pedagang itu, ” ulasnya.

Ditegaskan, Satpol PP Agam, akan selalu menerapkan langkah-langkah humanis, meminta pengertian, memberi arahan, peringatan sementara penertiban dan penindakan adalah langkah terakhir,itupun jika terpaksa dilakukan.

HARMEN

To Top