Kaba Agam

BPBD Agam Bergerak Cepat, Jelang Sahur, Atasi Banjir di Jalan Agus Salim

Lubukbasung,kaba12 — Tim BPBD Agam bergerak cepat menyusul adanya laporan warga Lubukbasung, menyusul melimpahnya aliran sungai ke ruas jalan di sepanjang ruas jalan Agus Salim, kawasan Simpang IV Tapi, yang meluap sampai ke jalur jalan depan RSUD Lubukbasung.

Bahkan, tim reaksi cepat BPBD Agam yang dipimpin Kabid.KL Ichwan Pratam Danda, langsung mendatangi lokasi banjir menjelang makan sahur, Rabu, (27/3) dan memeriksa penyebab meluapnya aliran sungai yang memenuhi badan jalan, yang berpotensi mengganggu aktivitas masyarakat, bahkan bisa merendam pemukiman warga jika tidak segera diatasi.

Menurut Taufik Wahyudi, tokoh masyarakat Lubukbasung melaporkan kegiatan banjir di ruas jalan Agus Salim tersebut, aliran sungai yang gorong-gorongnya tersumbat sampah tersebut, diduga jadi pemicu luapan banjir yang memenuhi ruas jalan tersebut.

“ Senangnya kami, sesaat setelah dilaporkan, TRC BPBD Agam langsung bereaksi ke lapangan dan langsung membersihkan gorong-gorong yang tersumbat, padahal sudah larut malam bahkan menjelang makan sahur. Hal ini, patut kita apresiasi, “ sebutnya mengaku senang.

Pantauan kaba12 TRC BPBD Agam yang dalam kondisi gelap gulita, langsung bergerak membersihkan aliran sungai yang meluap, mengantisipasi dampak terhadap warga

(HARMEN)

To Top