Kaba Pemko Bukittinggi

BMPD Bantu Penampungan Pasar Atas 50 Juta

Bukittinggi, KABA12.com — Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Sumbar menyerahkan bantuan untuk penampungan pedagang korban kebakaran Pasar Atas Bukittinggi. Bantuan dana sejumlah Rp 50 juta itu, diserahkan ketua BMPD kepada Wawako didampingi Sekda, di ruang kerja Wakil Walikota, Senin (11/12).

Endy Dwi tjahjono, ketua BMPD yang juga kepala perwakilan BI Sumbar menjelaskan, seluruh bank yang ada di Sumatera Barat, kecuali BPR, tergabung dalam BMPD Sumbar. Setelah adanya pembahasan terkait musibah kebakaran yang menimpa Pasar Atas, diputuskan untuk diberikan bantuan sebesar Rp 50 juta.

“Semua bank di Sumatera Barat yang tergabung dalam BMPD, sepakat untuk memberikan bantuan kepada pedagang korban kebakaran yang dapat dijadikan dana pembangunan penampungan. Dana yang kita serahkan merupakan iuran rutin dari seluruh bank. Ini bentuk kepedulian kita terhadap pedagang dan perekonomian Bukittinggi,” jelasnya.

Wakil Walikota Bukittinggi, Irwandi mengapresiasi bantuan yang diberikan BMPD. Pemko memang membutuhkan bantuan dari BUMN dan BUMD untuk melaksanakan pembangunan pasar penampungan bagi korban pedagang Pasar Atas. Pasalnya, anggaran pemerintah sangat minim untuk membangun 1200 lebih kios.

“Terima kasih kepada BMPD yang telah peduli dengan Bukittinggi. Bantuan ini sangat dibutuhkan untuk penampungan Pasar Atas yang kita target selesai dalam dua bulan kedepan,” ungkapnya.

(Ophik)

To Top