Kaba Terkini

Bina Pebolavolli Handal, Turnamen Antar Kelurahan Digelar

Bukittinggi, KABA12.com —Sebagai agenda tahunan Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Bukittinggi, Selasa (04/04) digelar pertandingan bola volli Nagari Cup V.

Pada pertandingan yang digelar ini antar kelurahan se Kota Bukittinggi ini untuk mencari pemenang maju pada tingkat kecamatan nantinya yang akan mewakili Bukittinggi pada pertandingan daerah lain.

Pertandingan yang dipusatkan di lapangan voli Gulai Bancah Bukittinggi dibuka  Walikota Bukittinggi yang diwakili Sekretaris Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota, Emil Anwar, sekaligus membacakan sambutan Walikota Bukittinggi.

Sesuai Undang-undang, Olahraga Nasional bertujuan memelihara dan meningkatkan kesehatan, kebugaran, prestasi, kualitas sumber daya manusia, menanamkan nilai-nilai moral serta akhlak mulia, sportifitas mengangkat harkat martabat, kehormatan bangsa.

Berbagai pihak perlu mengaupayakan pembinaan olahraga secara sungguh-sungguh dengan memperhatikan berbagai aspek yang berpengaruh terhadap pencapaian prestasi yang optimal. Pertandingan bola voli Nagari Cup antar kelurahan dan Kecamatan merupakan kejuaraan olahraga masyarakat. Selain untuk meraih prestasi, juga sebagai penyambung tali silaturrahmi antar nagari atau kelurahan dan kecamatan se Kota Bukittinggi.

Kegiatan ini,untuk memasyarakatkan olahraga bola Voli yang dmulai dari kelurahan, kecamatan. Sehingga prestasi atlet bola voli Bukittinggi sukses dalam mengikuti event provinsi, regional, nasional dan internasional.

“Melalui kegiatan voli nagari cup antar kelurahan dan kecamatan ini akan dapat melahirkan atlet-atlet yang handal berprestasi nantinya,” ungkap Walikota.

Kesempatan itu, penanggungjawab kegiatan, Irwanto yang ditemui KABA12.com menyampaikan kalau pada seleksi ini didakan selama dua hari yang diikuti sebanyak 21 tim yang akan memperebutkan hadiah juara pertama Rp 2 juta, juara II Rp 1,5 juta dan juara tiga Rp 1 juta.

“Pemenang juga akan mewakili pertandingan tingkat Kecamatan tanggal 6 April. Setelah selesai tingkat Kota, Kecamatan yang menjadi pemenang ini akan mewakili pertandingan tingkat Sumatera Barat bagian utara di Lubuk Basung, Agam pada minggu ketiga bulan April ini,” ulas Irwanto.

(Ikhwan)

To Top